RT - readtimes.id

Tingkatkan Kualitas Prodi, Dosen FEB-Unhas Ikuti Workshop FIBAA di Jerman

Readtimes.id– Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin mengikuti Workshop on Development of New Study Programmes yang dilaksanakan oleh FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation), Rabu 9 November 2022 di Bonn, Jerman.

FIBAA adalah Lembaga akreditasi yang melakukan penjaminan mutu dan pengembangan kualitas pendidikan tinggi di dunia dengan melakukan akreditasi terbaik untuk kampus terbaik di seluruh dunia dengan memiliki misi untuk meningkatkan nilai-nilai transparansi, kualitas dan internasional secara keseluruhan di bidang pendidikan tinggi.

Beberapa materi yang disampaikan pada workshop tersebut, yakni: Demand and acceptance analysis, The qualification goals, Development of the module catalogue (curriculum), and Competency – based assessment methods. Sebagai instruktur dari FIBAA yakni Managing Director, Diane Freiberger dan Advisor, Gina Romanos.

Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, Dekan FEB-Unhas menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan akan menambah lagi beberapa prodi di FEB-Unhas untuk mendapatkan akreditasi internasional FIBAA menyusul 3 prodi sebelumnya, yakni Prodi Doktor Ilmu Ekonomi, Prodi Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan, serta Prodi Magister Akuntansi. Dengan Akreditasi internasional FIBAA akan semakin menguatkan rekognisi khususnya secara internasional terhadap kualitas prodi-prodi di FEB-Unhas karena sebelumnya prodi-prodi di FEB-Unhas telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) serta akreditasi internasional lainnya, yakni ABEST21 dan AUN-QA.

“Hal tersebut juga sejalan dengan visi misi Universitas Hasanuddin yaitu menuju World Class University, dan sebagai Langkah nyata dari FEB-Unhas untuk meningkatkan kualitas Pendidikan dan daya saing secara global agar terbentuk sumber daya manusia masa depan Indonesia yang semakin handal,” terang Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA., sebagai wakil dekan bidang Kerjasama, Riset, dan Inovasi FEB-Unhas seperti yang diterima oleh readtimes.id secara tertulis pada Sabtu,(12/11).

Beberapa dosen FEB-Unhas yang ikut dalam workshop ini, yakni: Prof. Dr. Arifuddin, Prof. Dr. Mediaty, Dr. Anas Anwar, Dr. Sanusi Fattah, Dr. Ratna Ayu Damayanti, Dr. Indraswati T.A. Reviane, Dr. Retno Fitrianti, Dr. Nurdwiana Sari, Hermita Arif, SE., M.Ak. dan Rahmad Nurul, SE., ME.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: