RT - readtimes.id

Tolak Pertemuan LGBT di Jakarta, MUI: Bertentangan dengan Ajaran Agama

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Jelang agenda pertemuan aktivis Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) se-ASEAN di Jakarta pada tanggal 17-21 Juli 2023, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas meminta pemerintah tak memberikan izin.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama yang diakui di Indonesia yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

“Tidak ada satupun agama tersebut yang mentolerir praktik LGBT,” ungkap Anwar.

Dalam keterangannya, Anwar menyebutkan jika MUI telah mengingatkan dan menghimbau pihak pemerintah tidak memberikan izin terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, jika agenda tersebut diperkenankan maka sama saja telah melanggar ketentuan yang ada dalam konstitusi, khususnya pada pasal 29 ayat 1 UUD 1945 yang menyatakan bahwa negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Sebelumnya, diketahui ada pemberitaan terkait rencana pertemuan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) yang akan digelar di Jakarta bulan ini. Acara ini diorganisir oleh ASEAN SOGIE Caucus.

Aktivis organisasi pembela hak kelompok LGBT Arus Pelangi, Yuki Rustinawati saat dikonfirmasi enggan berkomentar perihal agenda tersebut.

Editor : Ramdha Mawadda

*HI

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: