RT - readtimes.id

Erick Thohir Minta Polemik Renovasi JIS Disudahi

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Dalam sepekan terakhir, renovasi Jakarta International Stadium (JIS) menjadi polemik yang harus segera diperbaiki setelah PSSI mencanangkannya sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta agar polemik tersebut disudahi. Menurutnya, hal ini telah dibicarakan sebagai aset Indonesia dan jangan menjadi isu politik.

“Polemik ini sudah selesai. Pak Anies sudah bicara, silahkan direnovasi. Ini jangan jadi isu politis, ini cara kita menyukseskan Piala Dunia U-17,” ungkapnya pada Senin, 10 Juli 2023 di Jakarta.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bukan hanya JIS yang akan diperbaiki, tetapi sejumlah stadion lain sedang diperbaiki pemerintah.

Erick juga bingung, mengapa hanya JIS saja yang jadi polemik sedang yang lainnya tidak.

“Banyak stadion tengah direnovasi, tetapi yang kita dorong ke FIFA enam sampai delapan stadion. Cuma kita tidak mau persiapan tiga bulan,” katanya.

Erick juga menyampaikan bahwa aset bangsa ini dijaga sama-sama dan fokusnya menyukseskan U-17 di stadion manapun supaya bangsa Indonesia siap.

“Ini yang kita jaga, ini aset bangsa. Saya tidak mau ada polemik mengenai jas JIS lagi. Fokus untuk sukseskan U-17,” kata Erick.

Saat ini PSSI fokus mempersiapkan tim yang akan berlaga yaitu Timnas Indonesia U-17. Latihan sudah dimulai di Jakarta dan rencananya akan berlanjut untuk melakukan seleksi di sembilan kota.

Erick menyampaikan bahwa seleksi training camp telah dimulai hari ini dan dipersiapkan sukses penyelenggaraannya.

Diketahui Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 kedepan. Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah menggantikan Peru yang mengundurkan diri. (HI)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: