RT - readtimes.id

UII Komentari Dosen yang Ubah Rute Perjalanan hingga Sempat Dinyatakan Hilang

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Universitas Islam Indonesia (UII) menyebut langkah Ahmad Munasir mengubah rute penerbangan ke Boston, Amerika Serikat setelah dari Norwegia berpotensi dikategorikan sebagai tindakan indisipliner.

Hal ini disebabkan karena Ahmad Munasir melakukannya tanpa ada pemberitahuan sama sekali ke pihak kampus.

“Tindakan AMRP mengalihkan perjalanan ke Amerika Serikat tanpa pemberitahuan kepada UII sejak 12 Februari 2023 patut diduga sebagai tindakan indisipliner,” ujar Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan resminya, Jumat 24 Februari 2023.

Fathul menjelaskan bahwa tindakan Ahmad tersebut patut dianggap sebagai tindakan indisipliner mengingat ia meninggalkan tanggung jawabnya sebagai dosen.

Fathul mengungkap alasan Ahmad Munasir mengubah rute penerbangannya ke Boston, Amerika Serikat karena alasan kesehatan.

“UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP (Ahmad) yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan email,” tambah Fathul.

Sebelumnya Ahmad Munasir dilaporkan hilang usai menghadiri kegiatan di Norwegia bersama rombongan UII, termasuk sang Rektor.

Namun, Ahmad Munasir tidak berbagi informasi penerbangan detail kepada kolega di UII dan juga kepada istrinya hingga sempat dinyatakan hilang.

Belakangan diketahui bahwa Ahmad Munasir mengubah rute perjalanannya ke Boston, Amerika Serikat tanpa memberi tahu keluarga maupun koleganya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: