RT - readtimes.id

UKM Shorinji Kempo Gelar Rektor Unhas Cup XV, Libatkan 298 Atlet se-Indonesia Timur

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Rektor Unhas Cup XV di GOR JK Arenatorium Unhas, Jumat (26/5). Rektor Unhas Cup merupakan ajang kompetisi tahunan UKM Shorinji Kempo yang melibatkan peserta se- Indonesia Timur.

Rektor Unhas Cup XV ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir Jamaluddin Jompa M.Sc, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), dan Kasubdit Kemahasiswaan Unhas Muhammad Irdam Ferdiansah SE MAcc PhD Ak CA.

Dalam sambutannya Rektor Unhas menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas terselenggaranya kejuaran Shorinji Kempo di Unhas yang mewadahi pengembangan atlet-atlet se Indonesia Timur.

“Semoga kejuaraan ini sukses dan selamat bertanding kepada semua kontingen yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rektor Unhas Cup XV Nurul Rasidahtul Hikmah menyampaikan bahwa gelaran kali ini akan berlangsung selama tiga hari, pada 26-28 Mei 2023. Cabang yang diperlombakan adalah Randori, Tandoku, dan Embu dengan masing-masing kategori lomba remaja dan dewasa.

Kejuaraan kali ini diikuti 24 kontingen dan melibatkan 298 atlet se-Indonesia Timur. Sementara UKM Shorinji Kempo sendiri mengirim dua kontingen yang terdiri dari 20 atlet.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengenalkan cabang olahraga kempo, juga menjadi ajang bagi atlet-atlet pemula untuk menunjukkan bakat,” ujar Nurul yang merupakan Koordinator PSDA UKM Shorinji Kempo.

Mahasiswa Fakultas Pertanian ini juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir yang telah memberikan dukungan penuh secara materi dan non materi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kami mendapat dukungan penuh dari kampus, bantuan fasilitas tempat pelaksanaan lomba dan bantuan berupa dana. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Rektor yang sudah bersedia hadir membuka kegiatan ini dan memberikan kami semangat,” ujar mahasiswa angkatan 2021 ini.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: