RT - readtimes.id

Unhas Bakal Hadirkan Anies Baswedan di Indonesian Leaders Talk

Readtimes.id– Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menghadirkan Anies Rasyid Baswedan dalam Diskusi Kebangsaan bertajuk “Indonesian Leaders Talk” pada Minggu, 24 September 2023 di Baruga AP Pettarani.

Menurut Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier, Abdullah Sanusi, Unhas telah berkomunikasi dengan tim Anies di Makassar dan memastikan Anies akan hadir di Kampus Merah.

“Kami telah berkomunikasi dengan tim Anies dan menyatakan siap hadir di Kampus Unhas,” ujar Abdullah dalam keterangan pers (20/9).

Sementara itu, menurut Andi Pangerang Moenta, Ketua Dewan Profesor Unhas, karena kegiatan ini berupa dialog yang bernuansa akademik, kegiatan ini hanya akan dihadiri civitas akademika Universitas Hasanuddin, undangan, serta kuota dari masing-masing fakultas, juga disiarkan pada media dan kanal daring Unhas.

“Civitas akademika Unhas ini juga akan kami batasi dengan kuota dari masing-masing fakultas. Tapi untuk mengakomodasi minat civitas akademika yang besar terhadap kegiatan ini akan dibuka saluran lain dimana acara ini dapat juga disaksikan melalui Unhas TV dan Youtube Official Unhas,” jelas Andi Pangerang pada Rabu (20/9).

Pada pelaksanaannya, panitia mengharapkan agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar sehingga peserta mimbar akademik tidak memakai baju atau simbol-simbol apapun yang berkaitan dengan partai politik, tidak melakukan pawai atau pun arak-arakan di sekitar kampus.

“Dalam berdiskusi juga nantinya, hendaknya peserta menguji atau mendebat gagasan pembicara melalui bingkai akdemik dengan fakta dan kerangka teori yang jelas dan tidak bermuatan ujaran kebencian,” tambah Andi Pangerang.

Dari Andi Pangerang, didapatkan informasi bahwa kegiatan diskusi kebangsaan ini akan mengundang bakal calon presiden lainnya seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang juga untuk menyampaikan gagasan terkait problematika kebangsaan khususnya yang dihadapi Indonesia saat ini.

“Mereka akan diundang oleh Dewan Profesor Unhas untuk menyampaikan gagasan-gagasannya terkait dengan problematika kebangsaan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” ujar Andi Pangerang.

Kegiatan ini bertujuan mendiskusikan dan memperdebatkan visi dan misi serta gagasan ke-Indonesiaan para calon pemimpin bangsa dalam bingkai akademik.

“Jadi ini mimbar akademik untuk melihat visi dan misi para calon pemimpin bangsa kita ke depan,” imbuhnya. (TR)

Avatar

Dewi Purnamasakty

465 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: