RT - readtimes.id

Unhas Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin telah membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur seleksi Mandiri tahun ajaran 2023/2024.

Untuk memudahkan para pendaftar dalam mengakses informasi, Unhas telah menyiapkan situs resmi seputar PMB 2023 melalui https://regpmb.unhas.ac.id/ yang dapat diakses 24 jam.

Pada laman tersebut, para pendaftar dan calon mahasiswa baru disajikan informasi seputar jalur penerimaan mahasiswa baru dan informasi jadwal pendaftaran secara lengkap. Selain itu, calon mahasiswa baru juga bisa melihat daftar fakultas hingga program studi yang ada di Unhas, mulai dari jenjang S1 hingga S3.

Tak hanya website resmi tersebut, informasi mengenai PMB Unhas juga bisa diakses di media sosial resmi Unhas, yang tersedia di Instagram, TikTok, Twitter dengan dengan nama akun @hasanuddin_univ. Selain itu, juga bisa didapatkan di Facebook Page, YouTube dan LinkedIn dengan nama akun Universitas Hasanuddin.

Untuk pertanyaan seputar PMB 2023, pendaftar atau calon mahasiswa baru bisa mengajukan pertanyaan melalui salah satu akun media sosial di atas untuk mendapatkan informasi yang valid dan terhindar dari kabar hoaks.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin PhD SpBM (K) mengatakan bahwa kuota penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri 2023 sekitar 17,99%.

“Untuk kuota SNBP sekitar 26.36 persen, SNBT 55.66 persen dan jalur mandiri 17.99 persen,” kata Prof Ruslin.

Sebagai informasi, SNPMB Tahun 2023 terdiri atas tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Jalur Mandiri. Untuk jalur mandiri terbagi menjadi tujuh yaitu, jalur Ketua OSIS, JNS UTBK, JNS Non-UTBK, POSK , Vokasi D4 Terapan, Vokasi SMK Prestasi, dan Kelas Internasional.

Untuk persyaratan, jadwal dan tata cara pendaftaran pada tiga jalur penerimaan tersebut tersedia di https://regpmb.unhas.ac.id/.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: