RT - readtimes.id

Unhas Sambut 1.869 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-K 2023

Readtimes.id — Bidang Akademik dan Kemahasiswaan bersama Ikatan Keluarga Bidik Misi dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (IKAB KIP-K) Unhas menggelar kegiatan Sambut Mahasiswa Baru dengan Kreasi dan Prestasi (SMART) di Baruga AP Pettarani Unhas, Rabu 20 Desember 2023.

SMART KIP-K merupakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru penerima beasiswa KIP-K yang dirangkaikan dengan seminar inspirasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar penerima beasiswa KIP-K Unhas.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K). Turut hadir Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Unhas, Catharina SE MM serta pengurus IKAB KIP-K beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Prof Ruslin menyampaikan rasa bangga atas capaian penerima KIP-K Unhas tahun 2023 yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini Unhas berhasil mencapai 30 persen penerima beasiswa KIP-K. Dari delapan ribu lebih mahasiswa baru yang kami terima tahun ini, ada 1.869 penerima KIP-K. Upaya ini tidak lain bahwa kami sangat sadar untuk meningkatkan daya saing bangsa, pemuda harus mengenyam pendidikan tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Prof Ruslin tak lupa memompa semangat para mahasiswa penerima beasiswa. Ia berpesan agar para penerima memanfaatkan dengan baik kesempatan beasiswa ini dengan menunjukkan prestasi terbaik.

“Kita kalau ingin memberi kontribusi besar bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa, harus dengan pendidikan. Ini kesempatan emas bagi Anda masuk di Unhas dan dibekali beasiswa. Perlihatkan Anda memang layak dari sekian banyak yang mendaftar. Anda harus selalu semangat dan termotivasi menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Prof Ruslin juga mengukuhkan sebanyak 1.869 penerima beasiswa KIP-K secara simbolis dengan pemakaian almamater kepada perwakilan penerima beasiswa.

Selain itu, peserta juga mendapat materi Pembekalan Mahasiswa Beasiswa KIP Kuliah tahun 2023 yang disampaikan oleh Dr Muni Ika selaku Koordinator Puslapdik. Selain itu, peserta juga mendapat pembekalan dari Ketua Umum IKAB Periode 2020, Surianto N tentang IKAB-KIP Unhas.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00 ini juga diselingi penampilan seni dan pemberian hadiah kepada peserta terbaik.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

44 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: