RT - readtimes.id

Akhir Tahun, Kemahasiswaan Unhas Adakan Diskusi Bersama UKM dan BEM

Readtimes.id–Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas menggelar diskusi akhir tahun bersama pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)/Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM).

Dialog bersama pengurus UKM berlangsung pada Kamis 21 Desember 2023 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa. Diskusi akhir tahun ini dipandu langsung Abdullah Sanusi, PhD, didampingi Kasubdit Kemahasiswaan Muhammad Irdam Ferdiansah, PhD.

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi PhD, mengatakan bahwa dialog akhir tahun ini digelar dalam rangka menyerap aspirasi pengurus organisasi mahasiswa di Unhas.

“Kami harap dengan adanya diskusi ini, kami mendapatkan masukan terkait pengembangan pembinaan kemahasiswaan ke depannya,” ujar Abdullah Sanusi.

Dalam diskusi ini hadir para ketua dan pengurus UKM tingkat Universitas Hasanuddin. Diketahui, saat ini terdapat 35 UKM yang aktif di Unhas.

Dalam diskusi ini, Abdullah Sanusi memberikan pengarahan dan merefleksi aktivitas UKM sepanjang tahun 2023, baik dari segi kepengurusan UKM, program kerja, hingga dinamika yang terjadi sepanjang tahun 2023 ini.

Selain itu, Abdullah Sanusi juga memacu aktivitas-aktivitas kreatif dari para pengurus UKM dalam hal pelaksanaan kegiatan-kegiatan mereka.

Setelah menerima pengarahan, para pengurus UKM juga memberikan umpan balik atas perjalanan satu tahun kepengurusan. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Sementara itu, dialog akhir tahun bersama BEM dan BPM berlangsung Jumat 22 Desember 2023 di salah satu warung kopi di Makassar.

Diskusi ini dihadiri 30 pengurus lembaga se-Unhas. Hadir dalam pertemuan ini Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi PhD, Kasubdit Kemahasiswaan Muhammad Irdam Ferdiansah PhD, beserta Tim Pokja Kepemimpinan dan Karakter Mahasiswa.

Diskusi akhir tahun ini dipandu langsung oleh Abdullah Sanusi. Dalam pemaparannya, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini memberikan pengarahan sekaligus merefleksi dinamika lembaga mahasiswa sepanjang tahun 2023.

Ia juga memberikan penjelasan lebih jauh tentang mekanisme pendanaan terhadap organisasi mahasiswa yang selama ini dilakukan Unhas. Abdullah Sanusi juga mengungkap keterbukaan bidang kemahasiswaan untuk berdiskusi lebih jauh terkait perbaikan pengelolaan lembaga kemahasiswaan ke depannya.

Para pengurus lembaga pun antusias dan banyak berdiskusi satu dengan yang lain. Pertemuan ini menghasilkan sejumlah masukan dan catatan untuk bahan evaluasi bersama.

Sebelumnya diketahui, pada tahun 2023, Kemahasiswaan Unhas memberikan bantuan biaya pendidikan bagi Ketua BEM atau Senat Mahasiswa tingkat Fakultas. Bantuan biaya pendidikan tersebut sebesar Rp2.4 juta dan diterima satu kali selama 2023. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat mahasiswa berlembaga.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

42 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: