RT - readtimes.id

Universitas Hasanuddin Tetapkan 8 Orang Finalis Mahasiswa Berprestasi pada Pilmapres 2023

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin, melalui Bidang Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir setiap tahun menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas. Ajang ini merupakan wadah untuk menyeleksi kandidat terbaik, yang akan mewakili Unhas pada Pilmapres tingkat nasional.

Pilmapres tingkat Universitas Hasanuddin tahun 2023 diikuti oleh 46 mahasiswa yang merupakan utusan terbaik dari setiap fakultas. Proses pemilihan Pilmapres ini diawali dengan seleksi di tingkat fakultas yang berlangsung pada tanggal 6-17 Maret 2023.

Selanjutnya, 46 mahasiswa tersebut mengikuti seleksi tingkat universitas yang diselenggarakan pada Sabtu, 1 April 2023. Seleksi tersebut mencakup kemampuan Bahasa Inggris dan portofolio capaian unggulan.

“Sebelum seleksi tingkat universitas, 46 mahasiswa utusan per fakultas melakukan asesmen psikologi pada 18 Maret 2023. Kemudian diberi pembekalan oleh Mawapres sebelumnya pada 27 Maret 2023,” ujar Kasubdit Kemahasiswaan Unhas Muh Irdam Ferdiansah, SE.,M.Acc.., Ak., CA.

Dari tahapan seleksi tersebut, terpilih 8 finalis yang akan memperebutkan gelar mahasiswa berprestasi Unhas. Delapan finalis ini masih akan melalui beberapa tahapan seleksi, salah satunya Leaderless Group Discussion pada Kamis tanggal 6 April 2023.

“Para finalis kembali dites mengenai wawancara Bahasa Inggris, portofolio capaian unggulan final, dan presentasi gagasan kreatif, “ tambah Muh Irdam.

Dari seluruh rangkaian proses seleksi tersebut, Bidang Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir kemudian menetapkan tiga orang mahasiswa berprestasi dan seorang mahasiswa dengan predikat paling menginspirasi (The Most Inspiring Student) pada Minggu 9 April 2023.

Berikut daftar 8 finalis Pilmapres Unhas 2023

  1. Aflah Fikri Mahmud – Fakultas Teknik
  2. Andi Fitria Idham – Fakultas Keperawatan
  3. Geiby Mita Saroinsong – FISIP
  4. Ghina Ulfani Anugrah – FKM
  5. Karisma Nurul Izzah Suharyono – FISIP
  6. Michelle Thesman – Fakultas Teknik
  7. Muhammad Azka Al Atsari – Fakultas Kedokteran
  8. Regina Farah Nafilah – FISIP
Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: