RT - readtimes.id

Viral Video Mandi Beras, Kepala Gudang Bulog Dimutasi

Readtimes.id– Kepala Gudang Bulog dimutasi akibat viralnya video buruh tengah mandi beras di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Manajer Humas dan Kelembagaan Bulog, Tomi Wijaya, pihaknya akan segera menindak pihak-pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sebagai penanggung jawab kegiatan di gudang kejadian juga sudah diberikan surat peringatan (SP) dan dimutasi,” sebut Tomi dalam keterangan resmi, Rabu (27/12).

Ia juga menyebut bahwa pekerja yang ada dalam video tersebut bukanlah karyawan Bulog, melainkan adalah pekerja harian. Buruh lepas tersebut juga dipastikan tidak akan dipekerjakan lagi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya.

Perum Bulog pun berjanji akan meningkatkan pengawasan di gudang demi mencegah perilaku yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Kepala Kantor Bulog Cabang Surabaya Utara Sugeng Hardono membenarkan video viral mandi beras itu terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya. Pria tak berbusana di video itu merupakan buruh lepas.

Ia menjelaskan bahwa aksi mandi beras yang viral di media sosial tersebut terjadi pada 19 Desember 2023 lalu. Para pekerja kala itu tengah melakukan proses pengemasan ulang akibat karung sobek usai dibawa dari kapal sampai ke gudang.

“Beras itu adalah beras kempos atau beras hasil handling, beras kemasan sobek dari kapal, yang sebenarnya itu akan diproses rice to rice,” sebut Sugeng pada Selasa (26/12).

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: