RT - readtimes.id

Wagub Sulteng Harap Bea Cukai Perkuat Pengawasan Wilayah Laut

Doc. Humas Sulteng.

readtimes.id– Wakil Gubernur Mewakili Gubernur Menerima Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulbagtara, Erwin Situmorang, bersama Kepala Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Pantoloan Alimudin Lisaw dan jajaran Bea dan Cukai Wilayah Sulbagtara bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur Senin, (8/11/2021).

Wakil Gubernur Pada Kesempatan itu di Didampingi, Plt. Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA Drs. Dahri Saleh, M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Nizam, M.Si .

Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur menyampaikan Permohonan Maaf dari Bapak Gubernur dan Salam Hangat dari Gubernur kepada Kanwil Bea dan Cukai karena Seogianya Kanwil Bea dan Cukai akan diterima langsung Bapak Gubernur tetapi bapak Gubernur harus ke Jakarta untuk menghadiri Undangan dari Kementrian di jakarta .

Kanwil Bea dan Cukai Erwin Situmorang, menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan OPD Teknis untuk terus meningkatkan Ekspor hasil produksi Pertanian dan UMKM.

Erwin Situmorang menyampaikan bahwa Ekspor Durian ke Luar Negeri dan juga Ekspor Kelapa dan juga peningkatan pengawasan laut.

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, menyampaikan harapannya kiranya Bea dan Cukai dapat mendukung pengawasan Perairan Laut karena banyak terjadi perdagangan jual beli Ikan ditengah laut Banggai bersaudara dan Teluk Tomini karena dapat menghilangkan sumber pendapatan sulawesi tengah.

Wakil Gubernur meminta kiranya Bea dan Cukai dapat meningkatkan Koordinasi pengawasan laut Sulawesi Tengah dengan Dinas Kelautan dan Perikanan karena pada Dinas Kelautan dan Perikanan ada keterbatasan anggaran untuk alokasi pengawasan Laut.

Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa kondisi Fiskal Sulawesi Tengah sangat rendah untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak untuk dapat memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi dalam peningkatan Fiskal Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber: Biro Adm Pimpinan.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: