RT - readtimes.id

Wagub Sulteng Terima Kunjungan Pengurus IDAI

Doc. Humas Sulteng.

Readtimes.id– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Mamun Amir, menerima kunjungan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sulteng dr. Amsyar Praja, Sp.A beserta pengurus, Senin (31/1).

Pada kesempatan itu, Mamun Amir didampingi Kadis Kesehatan Provinsi dr. I Komang Sujendra, Sp.PD, Kasat Pol PP, Drs. Nadir , M.Si.

Dokter Amsyar menyampaikan bahwa kepengurusan IDAI Sulteng sudah terbentuk dengan beranggotakan 36 dokter ahli anak yang tersebar di Kabupaten dan Kota di seluruh Sulawesi Tengah.

Selanjutnya dr Amsyar Praja menyampaikan bahwa kepengurusan IDAI Sulawesi Tengah akan dikukuhkan Rabu 2 Februari 2022. Mamun Amir menyampaikan kesediaannya menghadiri pelantikan bila gubernur berhalangan hadir.

Selanjutnya ia menyampaikan harapannya kepada seluruh dokter ahli bahwa rumah sakit merupakan tempat mengabdi dan melayani, karena semua yang datang orang membutuhkan bantuan.

“Saya berharap rumah sakit menjadi tempat mengabdi dan melayani, namun juga dapat mencari kesejahteraan dengan membuka praktik di luar jam kerja,” ujarnya.

Wagub juga menyampaikan tantangan berat Sulteng saat ini adalah menurunkan angka stunting. Oleh karena itu visi dan misi pemerintah provinsi adalah membangun tempat pelayanan satu atap dan pembangunan RS bersalin di kabupaten dan kota.

“Semoga RS bersalin mendorong kecepatan penurunan angka stunting,” tutupnya.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: