RT - readtimes.id

Walikota Makassar Ajak Apeksi Naikkan Citra “Makassar Kota Makan Enak”

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta para pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk tidak tanggung- tanggung membawa peserta ke Kota Makassar.

“Kami telah mem-branding Kota Makassar dengan branding yang baru dengan nama Makassar Kota Makan Enak, makanya perlu diuji sebentar malam selesai habis buka puasa. Jangan sia-siakan karena branding itu perlu dibuktikan,” katanya melalui keterangan pers, Rabu (29/3/2023).

Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengajak para tamu undangan Apeksi menikmati branding Makassar Kota Makan Enak di sela-sela dalam acara peluncuran 19th Indonesia City Expo (ICE): Pameran Promosi Kota se-Indonesia 2023 di Hotel Claro, Selasa (28/03/2023).

Sejauh ini, jelas dia, Kota Makassar memiliki kurang lebih 50 makanan tradisional yang bisa dinikmati. Selain itu, kata Danny, fasilitas di Kota Makassar sudah sangat siap, seperti jumlah kamar hotel yang mencukupi untuk mendukung branding sebagai kota makan.

“Bila perlu, di sela-sela acara Juli nanti, bisa dibuat side kegiatan dengan tema Petualang Kota Makan Enak,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (29/3/2023).

Danny menegaskan ,momentum kali ini baik untuk mempersiapkan Kota Makassar dalam menggelar ICE maupun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi pada 12-14 Juli 2023 mendatang. Pemkot Makassar akan menyiapkan kendaraan secara gratis dan bus listrik sebagai fasilitas menikmati makanan tradisional Makassar.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Apeksi Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Makassar yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebagai tuan rumah. Untuk diketahui, branding baru Makassar Kota Makan Enak untuk Makassar itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya meyakini Rakernas Apeksi kali ini sukses dan lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, dengan kepemimpinan Danny, Makassar selalu bisa membuat kegiatan dengan standar yang lebih global. Bima pun berharap nantinya kualitas acara atau substansi agar tidak kalah dengan seremoni.

Adapun rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi berlangsung pada 12 sampai 14 Juli dengan tema “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat”.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: