RT - readtimes.id

Zulkifli Syukur Rayakan Idul Adha di Rumah

Readtimes.id– Perayaan Idul Adha 1442 hijriah diselenggarakan besok, Selasa (20/07). Zulkifli Syukur, pemain PSM Makassar, menyambut hari raya ini dengan penuh suka cita, walaupun pelaksanaan salat Idul Adha di rumah saja.

Saat ditanyakan persoalan lebaran di mana melalu direct messenger Instagram, Zulkifli Syukur menegaskan “di rumah” . Pernyataan kapten PSM Makassar ini erat kaitannya dengan surat edaran Walikota Makassar untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah bersama keluarga.

Dalam perayaan Idul Adha juga dirangkaikan dengan penyembelihan sapi kurban. Zulkifli dengan teduh mengatakan “InshaAllah” saat dikonfirmasi perihal akan kurban tahun ini.

Sebagai pemain sepak bola profesional, sangat disarankan menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Pada momen Idul Adha, kita seringkali disajikan porsi makanan yang tidak seperti biasanya. Kendati demikian, Zulkifli Syukur mendapatkan tantangan dari pelatih agar bisa menjaga berat badan tetap stabil.

“Tetap makan seperlunya karena sebelum libur pun kami sudah ditimbang masing-masing, jadi pada saat kumpul berat badan tidak boleh melebihi pada saat sebelum libur,” ungkap pemain kelahiran 1984 ini.

Tidak sulit bagi Zulkifli untuk konsisten menjaga pola makannya. Zulkifli yang pernah bermain dengan Timnas Indonesia pasti selalu memperagakan pola hidup sehat seperti mengimbangi pola makan dengan berolahraga.

Selain menjadi pemain sepakbola, bek andalan PSM Makassar ini juga membuka usaha kuliner. Bisnisnya diberi nama bakso_pagolo_03 yang beralamat di Jl Tanjung Bunga, Makassar.

Pemain yang sudah menjelajahi beberapa klub di Indonesia ini akan menghabiskan waktu bersama keluarganya setelah PSM Makassar meliburkan para pemain sambil menunggu kejelasan dimulainya Liga 1.

Editor : Ramdha Mawaddha

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: