RT - readtimes.id

4 Daerah di Sulsel Rawan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

Doc. Kemenpan RB

Readtimes.id– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyebut ada 10 provinsi yang punya potensi kerawanan netralitas aparatur sipil negara (ASN) jelang Pemilu 2024. Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi salah satu dari 10 provinsi rawan tersebut.

Sepuluh provinsi tersebut tertera dalam situs resmi Bawaslu, Jumat (22/9). Hal tersebut juga diungkap dalam Peluncuran Pemetaan Kerawanan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 Isu Strategis: Netralitas ASN di Manado.

Adapun sepuluh provinsi tersebut adalah Maluku Utara (Malut), Sulawesi Utara (Sulut), Banten, Sulsel, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur *Kaltim), Jawa Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Gorontalo, dan Lampung.

“Inilah posisi provinsi yang kerawanannya tinggi, maka pada sepuluh provinsi ini pastikan upaya pencegahannya tepat,” sebut anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty, mengutip dari situs resmi Bawaslu.

Di Sulsel, ada empat daerah yang termasuk ke dalam kategori rawan netralitas ASN. Keempat wilayah itu adalah Kota Parepare, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Bulukumba.

Keempat kabupaten/kota dari Sulsel tersebut juga termasuk dalam 20 daerah rawan netralitas ASN. Pihak Bawaslu berharap pemerintah daerah bisa melakukan mitigasi risiko terhadap potensi tersebut.

“20 kabupaten/kota potensi rawan tertinggi ini, siapkan program pencegahan terbaik, siapkan upaya mitigasi risiko terkuat supaya tidak terjadi di 2024,” jelas Lolly.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

11 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: