RT - readtimes.id

Alumni Ilmu Politik Unhas, Efendi Al-Qadri Mulyadi Tegaskan Siap Maju Jadi Calon Bupati Jeneponto

Readtimes.id– Alumni Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, Efendi Al-Qadri Mulyadi menyatakan siap maju bertarung memperebutkan kursi Bupati Jeneponto pada Pilkada 2024 yang puncaknya akan digelar pada November mendatang.

Putra dari Ketua Partai Demokrat Jeneponto, Mulyadi Mustamu Karaeng Tinggi ini memutuskan maju bertarung setelah mendapatkan dukungan dari orangtua dan mertuanya sendiri yaitu Alamsyah Mahadi Kulle Krg Sewang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Fendi sapaan akrab Efendi, berpasangan dengan Muh. Syarif Krg Patta. Tetapi karena ada suatu hal yang penting, pasangan ini memutuskan untuk berpisah dan mengambil langkah masing-masing.

“Biasalah di politik ada suatu lain hal di tengah jalan yang membuat kita tidak bisa lanjut untuk bersama. Lebih dari itu, pertimbangan kemarin karena saya juga didorongan keluarga besar untuk maju,” ujar Efendi pada Readtimes, Senin 1 April 2024.

“Selain itu kami juga melihat politik Jeneponto ini didominasi oleh pemain-pemain lama ya. Tidak ada poros-poros baru yang menawarkan hal baru. Apalagi ini Jeneponto di atas 50 persen itu didominasi oleh pemilih gen Z dan milenial jadi kami pikir ini peluang yang besar. Lebih dari itu kami ingin mewakili kaum muda,” imbuhnya.

Fendi juga menjelaskan bahwa ke depan pihaknya akan berkoalisi mengingat Demokrat di Jeneponto hanya meraih satu kursi.

“Dari Demokrat kami sangat disupport ya, cuma karena ini kemarin kita hanya dapat 1 kursi untuk Jeneponto jadi ke depan akan dipertimbangkan untuk berkoalisi,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai program yang akan ditawarkan oleh dirinya sebagai alumni ilmu politik, Fendi mengatakan akan fokus ke pendidikan.

“Seperti yang kita ketahui Jeneponto ini kan selalu menjadi perhatian ya di Sulsel karena angka kemiskinan tinggi. Kami melihat banyak hal yang akan jadi pekerjaan rumah ke depan untuk dibenahi. Tapi sejauh ini pendidikan menjadi perhatian khusus kami,” pungkas Efendi.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

5 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: