RT - readtimes.id

Anwar Hafid; ‘Kita Lawan Kudeta’

Readtimes.id- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid tidak bisa menahan rasa geram. Pasca mendengar kabar tentang upaya pihak-pihak yang mencoba melakukan ‘kudeta’ atas partai demokrat.

Ketika dihubungi oleh readtimes.id, Anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Tengah itu, menumpahkan rasa kesal terhadap mereka yang coba terus mengobok Partai Demokrat.

“Saya sudah lebih 10 tahun bersama demokrat. Sudah makan asam garam dipartai ini, sejak Partai Demokrat berdiri. Dalam tubuh partai demokrat, ada prinsip yang selalu kita pegang bersama yakni demokratis, konstitusional dan mengedepankan prinsip etika politik. Artinya, semua mekanisme entah itu pergantian ketua umum, sampai ketua DPD, DPC dan ranting semua mesti berangkat dari nialai-nilai prinsipil tersebut. Yakni, diselenggarakan secara demokratis, konstitusional dan cara yang penuh adab”, tegas Anwar Hafid.

Anwar Hafid juga menegaskan, sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, seluruh jajaran partai demokrat Sulteng akan tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum. Karena AHY menjadi ketua umum demokrat berangkat dari tiga asas tersebut, dipilih secara demokratis, melalui mekanisme konstitusional dan sosok yang senantiasa mengedepankan etika.

Kepada para pihak yang ingin mengganggu eksistensi partai demokrat, Anwar Hafid menegaskan ‘harus dilawan’. Begitu pula, terhadap kader partai lain yang ikut mengomentari peryataan AHY sebagai sebuah ‘halusinasi’ bagi Anwar Hafid adalah peryataan yang tidak etis dan kurang berdasar.

“Tidak mungkin AHY bersama seluruh pimpinan nasional Partai Demokrat berani menyampaikan secara terbuka akan upaya kudeta tersebut, tanpa ada proses pendalaman. Karena partai kami punya mekanisme kelembagaan untuk melakukan penyelidikan baik lewat Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) maupun lewat Majelis tinggi partai, sudah pasti secara kepartaian kami punya data dan penyelidikan yang kuat, terang Anwar Hafid.

Karena itu, Anwar Hafid meminta seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat Sulteng untuk tetap solid bersama AHY. ‘Sekali lagi, kami juga akan melawan pihak-pihak yang mencoba menggangu eksistensi partai demokrat, termasuk mereka yang menggiring opini negatif atas peryataan ketua umum’, tutup Anwar Hafid.

Avatar

Ona Mariani

280 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: