RT - readtimes.id

APBD Makassar Rp5,7 Triliun Difokuskan untuk Pemilu hingga Infrastruktur

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Pemerintah Kota dan DPRD Kota Makassar resmi menetapkan APBD Makassar 2024 sebesar Rp 5,7 triliun dalam rapat paripurna di Ruang Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar pada Rabu, 29 November 2023.

Nantinya dana tersebut akan difokuskan untuk penyelenggaraan Pemilu hingga proyek infrastruktur.

“Fokus APBD 2024 adalah Pemilu, itu tugas utama,” ungkap Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Kantor DPRD Kota Makassar pada Rabu, 29 November 2023.

Menurutnya, kesejahteraan dan keselamatan pekerja pemilu harus diperhatikan karena merupakan tanggung jawab pemerintah untuk sukseskan Pemilu 2024.

Fokus APBD 2024 selanjutnya adalah rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), yang menjadi program kerja Wali Kota Makassar itu.

Danny juga mengungkap APBD 2024 akan berfokus pada pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah proyek kabel bawah tanah yang akan berkaitan dengan pembenahan drainase untuk mencegah banjir, dan membenahi sistem jalur pedestrian di Makassar.

“Kita fokus untuk cabeling utilitas di bawah tanah semua, sambil membenahi sistem drainase kita, dan sistem pedestrian,” jelasnya lagi.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: