RT - readtimes.id

Bakal Calon Bupati Donggala Doktor Rahmad Ikuti Pembekalan Bacakada PKB Zona Sulawesi

Readtimes.id– Bakal calon Bupati Donggala Doktor Rahmad M Arsyad mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) zona Sulawesi di Makassar pada Minggu, 5 Mei 2024.

Pembekalan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Hotel Four Point by Sheraton.

” Iya kemarin tanggal 27 April kemarin kami telah mengembalikan formulir di PKB, hari ini alhamdulillah dipanggil untuk mengikuti pembekalan langsung oleh pak Ketua (Cak Imin),” ujar Rahmad di sela-sela bincang santai bersama Bacakada Sulawesi lainnya.

Sosok yang kini menahkodai Kadin Donggala ini mantap mendaftarkan diri di PKB karena partai yang dipimpin Cak Imin tersebut memiliki kesamaan visi-misi dengan dirinya.

Baca juga: Kembalikan Formulir Cabup di PKB, Doktor Rahmat: PKB Adalah Simbol Islam Rahmatan Lil Alamin

“ PKB merupakan simbol dari Islam Rahmatan lil ‘Alamin” yakni Islam yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang serta kesejahteraan bagi semua. Ini yang kemudian saya yakini sebagai pemimpin bahwa kita harus menjadi rahmat bagi semua masyarakat yang kita pimpin dalam hal ini masyarakat Donggala” ungkap Ketua MD KAHMI Donggala ini

Sementara itu pada wartawan, Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa cakada yang diutus oleh PKB itu memiliki 3 kriteria.

” Tentu ada tiga kriteria yang pertama adalah pengalaman, kapasitas, dan kemampuan,” kata Cak Imin usai memberikan pembekalan.

Adapun kriteria kedua, kata Cak Imin, yaitu memiliki visi dan harapan yang sama seperti PKB.

Terakhir, yakni mempunyai elektabilitas atau tingkat keterpilihan untuk memenangkan kompetisi calon kepala daerah.

“Tiga-tiganya ini berjalan beriringan selama empat bulan ke depan, supaya PKB bisa menitipkan agenda-agenda perubahan sama seperti yang kita titipkan kepada presiden terpilih,” kata Cak Imin.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: