RT - readtimes.id

Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulsel di Jakarta, Pj Gubernur Bahtiar: Saatnya Investasi Membangun Daerah

Readtimes.id– Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggandeng Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat buka puasa bersama di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (1/4/2023).

Tujuan diadakannya buka puasa bersama sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat kebersamaan masyarakat se-Sulsel yang berdomisili di Jakarta.

Sambil membangun silaturahmi, Bahtiar menuturkan saat ini Sulsel memiliki potensi untuk berkontribusi dalam proses pembangunan IKN.

Ia menilai, Sulawesi Selatan memiliki 300 lebih pulau yang menjanjikan dalam konteks pembangunan lebih strategis dan dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Tidak ada kota sebesar Makassar yang terdekat dengan IKN. Dengan terbentuknya IKN, kita semua harus mengubah pikiran bahwa Indonesia berubah, lanskap ekonomi berubah, lanskap sosial berubah,” sebutnya.

Potensi laut dan daratan di Sulsel sangat kaya. Sektor kelautan dan perikanan berkembang pesat, terutama dengan banyaknya kawasan industri yang sedang dibangun.

Para tokoh yang memiliki pengalaman di luar negeri pun diundang untuk berinvestasi dan membangun kampung halaman.

“Dengan luas wilayah yang besar, Sulsel memiliki potensi yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Pulang meki kampung. Sudah waktunya investasi di Sulawesi Selatan,” ucapnya. (NR)

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: