RT - readtimes.id

Buka Bersama Kelompok Majelis Taklim, Doktor Rahmad Bahas Program Dzikir Bersama dan Pelatihan untuk Perempuan

Readtimes.id– Buka bersama dengan kelompok majelis taklim, bakal calon Bupati Donggala, Doktor Rahmad M Arsyad menyampaikan programnya berupa dzikir bersama dan pelatihan untuk kelompok perempuan.

Hal ini disampaikan saat berkunjung ke Kecamatan Dampelas, titik ke 9 safari Ramadan pada Minggu 31 Maret 2024.

“Insyaallah ibu-ibu melalui kolaborasi dengan PEPERA (Perempuan Pendukung Rahmad) kita akan adakan program dzikir bersama dan pelatihan vokasi seperti buat kue, menjahit atau hal-hal yang sekiranya sifatnya pemberdayaan,” ujar Rahmad di depan 150 lebih anggota majelis taklim.

Kata sosok yang kini juga menahkodai MD KAHMI Donggala ini, dengan program tersebut diharapkan para perempuan dapat berdaya dan bisa mandiri.

“Jadi ke depan bukan hanya masjid yang harus menjadi pusat dakwah ekonomi, tapi majelis taklim dan guru-guru ngaji juga perlu dipikirkan kesejahteraannya,” imbuh Rahmad.

Pada kesempatan yang sama, dia juga menjelaskan terkait terbentuknya PEPERA yang akan berfokus pada pelaksanaan program-program yang berpihak pada perempuan dan kelompok rentan.

“Jadi Bapak, Ibu, kami punya 9 program unggulan salah satunya berfokus ke orang tua tunggal atau janda dan lansia. PEPERA akan berfokus disini salah satunya melalui kolaborasi dengan kelompok Majelis Taklim,” terang Rahmad.

Kata Rahmad melalui program-program ini percepatan penurunan stunting, jaminan gizi untuk ibu dan anak serta jaminan pangan bagi orang tua tunggal (janda) dan lansia diharapkan dapat terwujud.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: