RT - readtimes.id

Daftarkan 100 UMKM ke Pasar Digital Draiv, Kadin Donggala : Kami Harap UMKM Bisa Tumbuh

Readtimes.id– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala kembali menunjukkan kerja nyata. Usai berfokus pada budidaya jagung kini lebih dari 100 UMKM kuliner dan 15 orang driver mendapatkan pelatihan sekaligus langsung masuk dalam ekosistem aplikasi transportasi Draiv pada 22 Juli 2023.

Ketua Kadin Donggala, Dr. Rahmad M Arsyad berharap dengan adanya Draiv ini dapat mendukung pertumbuhan UMKM dan membuka lapangan kerja di Donggala.

“Pada dasarnya Draiv ini mirip dengan semua aplikasi transportasi seperti Gojek dan lain-lain. Lewat hadirnya Draiv di Donggala, kami berharap umkm dapat tumbuh, lapangan kerja terbuka dan masyarakat yang selama ini membutuhkan jasa transportasi, kuliner dan keperluan hidup lainya bisa terbantu lewat aplikasi ini” jelas ketua Kadin Donggala Dr. Rahmad M Arsyad.

Ratusan UMKM sangat antusias lewat inovasi yang dilakukan oleh ketua Kadin Donggala, salah satunya Harun yang selama ini menjalani bisnis jasa kurir pengantaran makanan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh ketua Kadin menjawab impian mereka akan adanya aplikasi digital.

“Selama ini kami bingung soal tarif transportasi ojek, bingung juga memasarkan produk makanan kemana dan kebutuhan jasa pengantaran, pak doktor memang selalu kerja nyata” kata Harun di sela-sela pelatihan.

Rahmad M Arsyad sendiri, menyampaikan secara resmi akan melakukan launching Draiv di Donggala pada 12 Agustus bertepatan dengan ulang tahun Donggala.

” Insya Allah Kadin donggala akan melakukan agenda pasar rakyat digital dimana UMKM yang sudah di digitalisasi akan langsung terhubung dengan pelanggan mereka, juga event jalan sehat dan senam bersama, sosialisasi keuangan digital bersama perbankan dan launching Draiv Donggala,” pungkasnya

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: