RT - readtimes.id

Danny Pomanto Siapkan Anggaran Rp12 Miliar untuk Penggunaan Starlink di Makassar

Readtimes.id– Pemerintah Kota Makassar mulai menyiapkan anggaran untuk penggantian layanan internet pemukiman ke Starlink. Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyebut pihaknya telah menyiapkan anggaran hingga Rp12 Miliar.

“Ada sekitar Rp12 miliar yang kami siapkan untuk penggantian ini, di mana seluruh kebutuhan kami lagi merevisi sistem internet kami,” ujar Danny Pomanto, Senin (24/6/2024).

Orang nomor satu di Makassar itu memandang penggunaan Starlink lebih strategis, murah dan kuat. Starlink juga dianggap memiliki daya jangkau yang lebih luas. Hal ini setelah pihaknya melakukan eksplorasi oleh tim Informasi Komunikasi dan melihat penggunaan yang dipaparkan langsung oleh Elon Musk di World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Denpasar beberapa waktu yang lalu.

“Sehingga, hadirnya teknologi yang bisa mobile ini ini sebuah kebutuhan yang menjadi cita-cita kami di Makassar,” tegasnya.

“Sebagai kota smart city kemudian dukungan internet ini sangat penting sekali. Terutama bagi anak anak sekolah, monitor terhadap anak anak, dimana CCTV-nya bisa diakses oleh semua orang yang ada di gang itu. Mereka bisa mengontrol rumahnya sendiri lewat fasilitas pemerintah,” tambahnya.

Meski demikian, Danny Pomanto mengatakan belum akan membanjiri kota Makassar dengan Starlink, Ia mengaku akan melakukan percobaan pada beberapa lorong di Makassar terlebih dahulu. Jika berhasil baru dia akan beralih ke Starlink sepenuhnya.

“Secara data data kita okey, saya kira kita perlu coba dulu, kalau berhasil saya kira kita akan beli semuanya dengan starlink,” pungkasnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: