RT - readtimes.id

Departemen Ilmu Politik Unhas Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu Gowa dan Pemerintah Desa Bira

Readtimes.id– Departemen Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menjalin kerja sama dengan dua institusi di daerah.

Kerja sama ini dalam rangka memperkuat kolaborasi antara institusi pendidikan dan institusi pemerintah di daerah, terutama mengenai pendidikan politik dan pemilu.

Adapun 2 institusi tersebut, yaitu Desa Bira Kabupaten Bulukumba dan Bawaslu Kabupaten Gowa. Kesepakatan kerja sama tersebut dilaksanakan di masing-masing daerah.

Di Desa Bira dilaksanakan di Kantor Desa Bira, pada Kamis, (29/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bira, Murlawa.

Sementara di Kabupaten Gowa dilaksanakan di Malino, pada Sabtu (1/10) yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh.

Sementara dari tim Departemen Ilmu Politik dihadiri antara lain, ketua departemen, sekretaris, serta beberapa dosen.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Prodi Ilmu Politik FISIP Unhas ini sebagai salah satu bentuk edukasi politik kepada Masyarakat.

“Terima kasih kepada Prodi Ilmu Politik FISIP Unhas karena telah memilih Kabupaten Gowa sebagai tempat pengabdian. Semoga ke depannya ini akan menjadi komitmen bersama untuk terus melakukan pendidikan Demokrasi dan Politik ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Desa Bira, Murlawa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Desa Bira sebagai tempat kegiatan pengabdian.

“Terima kasih kepada dosen-dosen Ilmu Politik Unhas yang menjadikan Desa Bira Sebagai tempat pengabdian, kami sangat mengapresiasi atas waktu dan tenaganya untuk memberikan pengetahuannya kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Bira,” ungkapnya.

Kesepakatan bersama ditandatangani oleh kedua perwakilan baik dari Kepala Desa Bira dan Bawaslu Kabupaten Gowa. Departemen Ilmu Politik Unhas yang diwakili oleh Drs. Andi Yakub, MSi PhD selaku ketua departemen.

Kerja sama ini kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Bimbingan Teknis Pendidikan Politik dan Pemilu 2024 di Desa Bira Kabupaten Bulukumba dan di Malino Kabupaten Gowa.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: