RT - readtimes.id

Dinas Pendidikan Sulteng Inisiasi Pertemuan Lintas Lembaga Negara

Readtimes.id– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) menggelar pertemuan lintas lembaga negara.

Kegiatan silaturahmi ini digelar di SLB Adjerni Sunusi, Kelurahan Silae, Kota palu. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Kepala Perwakilan BPKP Sulteng, dan Wakil Rektor Universitas Tadulako.

Pertemuan lintas lembaga negara ini dihelat dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara masing-masing lembaga.

“Lewat silaturahmi ini, kerja sama yang sudah ada ini kita pererat lagi,” kata Kepala Bidang PK-PLK, Minarni Nongtji.

Selain jadi ajang pertemuan lintas lembaga negara, kegiatan ini juga menjadi wadah Bidang PK-PLK untuk melaporkan tentang penyelenggaraan pendidikan anak berkebutuhan khusus.

“Perlu kami laporkan ketika menjabat Kepala Bidang di 2012 silam, SLB (Sekolah Luar Biasa) di Sulteng hanya ada 9. Sedangkan saat ini kami sudah memiliki 32 SLB se-Sulteng, dengan begitu anak-anak disabilitas memiliki kesempatan dan punya hak mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkap Minarni.

Partisipasi instansi yang terlibat dalam kerja sama ini pun, disampaikan Minarni, sangat penting demi keberlangsungan pendidikan khususnya bagi anak-anak penyandang disabilitas. Untuk itu, dia mendoakan, agar pimpinan-pimpinan instansi yang hadir ini mendapat keberkahan.

“Saya juga doakan Insya Allah kita yang hadir hari ini sembilan puluh sembilan persen masuk surga, satu persennya lagi bila ikhlas,” tutup Minarni.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: