RT - readtimes.id

Duo Manchester City Di Ajang Euro 2020

Dok : Antara

ReadTimes.id — Mengenal Oleksandr Volodymyrovych Zinchenko dan Philip Walter Foden yang merupakan pemain Manchester City ditargetkan akan berpotensi mengkilap pada kompetisi Piala Eropa 2020 yang dimulai 11 Juni pukul 20.00 waktu setempat atau pada pukul 02.00 tanggal 12 Juni di Indonesia.

Zinchenko dan Foden sama-sama berasal dari Manchester City. Keduanya masih cukup muda dan berani. Foden berusia 21 tahun dan Zinchenko 24 tahun.

Tapi kemudaan bukan penghalang dalam menunjukkan keterampilan dan mentalitas besar saat bertanding dalam kompetisi level tinggi. Sebaliknya, mereka kini menjadi asset penting, tidak hanya untuk Manchester City, tetapi juga tim nasional mereka.

Foden baru saja mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2021, sedangkan Zinchenko telah mendapatkan anugerah sekelas itu pada 2019 sebagai pesepakbola terbaik Ukraina. Jika beruntung, mereka bisa saling berhadapan pada Euro 2020.

Dua kali dinobatkan pemain muda Liga Inggris terbaik musim 2020-2021 pilihan Premier League dan asosiasi pesepakbola profesional Inggris atau PFA, bintang Foden kian terang saja.Foden yang ditempatkan CIES Football Observatory pada puncak daftar pemain paling berharga dari lima liga top Eropa, mengawali debut timnas saat Inggris menang 1-0 atas Islandia dalam UEFA Nations League pada 5 September atau 10 hari setelah pelatih Gareth Southgate untuk pertama kali memasukkan dia dalam skuad Inggris.

Mengenai Zinchenko, selain mumpuni dalam hal olah bola, dia juga memiliki leadership. Tak heran jika dalam usia semuda dia, bek kiri Manchester City ini sudah dinobatkan sebagai kapten Ukraina.

Bek kiri yang kerap bermain sebagai gelandang itu pun kian bersinar sampai turut mempersembahkan tiga gelar juara liga, satu Piala FA, dan empat Piala Liga kepada Man City. Puncaknya, pada 2019 dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Ukraina.

Pemain ini sudah menjadi kebanggaan Ukraina sampai-sampai ban kapten timnas dianugerahkan kepada dia. Dia pun menjadi muka yang paling dikenal dunia dalam skuad Ukraina dan bagian penting di balik sukses Ukraina berdiri di putaran final Euro 2020 dengan status juara grup kualifikasi.

Sumber : Antara

Tambahkan Komentar

Advertisement

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: