RT - readtimes.id

Politics No! Football Yes!

dok : Antara

Readtimes.id — Belakangan ini selebritas Tanah Air tidak hanya hadir di panggung sandiwara ataupun musik. Munculnya artis dibidang politik juga sempat menjadi buah bibir masyarakat. Seakan belum puas mengarungi banyak panggung, beberapa artis mulai terlibat di dunia sepak bola.

Raffi Ahmad yang merupakan artis papan atas Indonesia yang memulai karier di usia muda adalah salah satunya. Kini ayah Rafatar itu mulai menebar jaringnya ke bidang olahraga. Raffi membeli tim sepak bola dari Kota Cilegon, Banten, Cilegon United FC.

Raffi tidak sendirian mengurus klub. Nama Rudy Salim ikut ambil bagian membangun klub Cilegon ini. Rudy membeberkan untuk membangun klub ini butuh biaya lebih dari Rp300 miliar.

Bermain di Liga 2, Raffi berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang yang memiliki pengalaman bermain di klub besar Indonesia, khususnya Liga 1.  Sebut saja Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, dan Asri Akbar yang sudah resmi menjadi bagian dari klub ini.

Di bawah kepemimpinan Raffi, klub ini menciptakan beberapa perubahan. Dimulai dari jersey pemain yang lebih menarik hingga mengubah nama klub yang awalnya Cilegon United FC kini menjelma menjadi Rans Cilegon FC.

Selain Raffi, YouTuber juga ada yang melebarkan sayap dengan membentuk klub sepak bola. Ya, Atta Halilintar baru saja membentuk klub sepak bola yang diberi nama Ahha PS Pati FC. Atta Halilintar bekerja sama dengan pengusaha Putra Siregar dalam membangun klub tersebut.

Sosok Gading Marten tak ingin kehilangan momen. Aktor  ini menjadi pemilik klub asal Tangerang yang biasa disebut Persikota Tangerang. Klub yang bermain di Liga 3 ini sangat berharap Gading bisa membawa Persikota lolos ke Liga 2.

Bagaimana pandangan kalian melihat deretan artis yang mengakuisisi beberapa klub di atas? Dari segi pengalaman mungkin belum cukup, namun finansial klub bisa saja terjamin. Semoga tindakan yang dilakukan para artis di atas bisa menghadirkan pemain-pemain hebat dan mampu memajukan sepak bola Indonesia.

Tambahkan Komentar

Advertisement

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: