RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Pastikan Pelaksanaan Pemberlakuan Lock Mikro Efektif

Doc: Humas Sulteng

Readtimes.id– Rabu, 18 Agustus 2021. Gubernur Sulawesi Tengah mengundang Wali Kota Palu, dihadiri Wakil Wali Kota, dr.Renny lamadjido, Rektor Untad diwakili Rektor Bidang Akademik Dr.Lukman,M.Hum dan Kadis Kesehatan dr.Ikomang Adi Sujendra  Guna memastikan bahwa Pelaksanaan Gubernur meminta kebijakan itu adalah kebijakan perlindungan masyarakat kota palu dan berdasarkan kebijakan tersebut Pemerintah harus hadir untuk memberikan dukungan kebutuhan kepada masyarakat, Gubernur juga sudah meminta kepada Kadis Sosial untuk mendukung kebijakan Wali Kota, saya menerima laporan dari Kadis Sosial sudah membuka dapur Umum dengan menyediakan makan untuk 1.000 orang, saya berharap juga agar bisa dilakukan distribusi beras Kepada Masyarakat.

Wakil Walikota Palu, dr.Renny Lamadjido, menyampaikan bahwa tinggi masyarakat yang terkonfirmasi covid di perumahan Dosen dan angka kematian dari jumlah orang terkonfirmasi sebesar 30 %, selanjutnya setelah dilakukan Tresing dan testing kepada masyarakat dari 65 orang yang dilakukan Swab Antigen ditemukan 8 orang yang positif, selanjutnya bahwa kebijakan ini dilakukan hanya untuk malam hari, pagi sampai sore bisa masyarakat keluar dan masuk dengan pemeriksaan protokol kesehatan.

Wakil Wali kota dr.Reny lamadjido, menyampaikan bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat pemerintah kota palu sudah membuka dapur umum di daerah tersebut untuk 1.000 orang. 

Wakil Rektor Untad Dr.Lukman,M.Hum, menyampaikan harapannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini betul betul memberikan perlindungan kepada masyarakat  dan harapan masyarakat kiranya pemerintah dapat memberikan bantuan Sembako dan proses perkuliahan juga sudah dilakukan secara daring.

Gubernur pada kesempatan itu meminta Supaya Masyarakat dapat lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan, kalau masyarakat lebih patuh untuk menjaga diri dan menjaga keluarga pasti kita bisa cepat keluar dari pendemi ini.

Gubernur juga meminta agar masyarakat mendukung Program Vaksin, kalau orang yang sudah di vaksin beda Imunitasnya dengan orang yang belum di Vaksin, “Untuk itu saya minta supaya masyarakat lebih sadar dan mau segera di Vaksin dan saya berharap masyarakat lebih patuh”.

Gubernur meminta agar Bupati dan Walikota terus mengambil kebijakan -Kebijakan yang mengurangi mobilitas masyarakat, menghimbau masyarakat agar terus patuh terhadap protokol kesehatan, Karena kebijakan akan memberikan dampak perlindungan kepada masyarakat.

Sumber: Humas Provinsi Sulteng, Purdatina Covid-19

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: