RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Pimpin Rakor Prioritas Pembangunan Infrastruktur Daerah

Readtimes.id–Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Anggota Komisi V Drs. Anwar Hafid, M.Si Memimpin Rakor prioritas pembangunan infrastruktur Daerah. Rakor dilaksanakan di Ruang Polibu Kantor Gubernur, pada Kamis, 17 November 2022.

Rakor ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan SPAM regional Uveta Provinsi Sulawesi Tengah.

Nota kesepakatan SPAM ini untuk mendukung pelayanan air minum, khususnya di wilayah Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Rakor yang juga dihadiri oleh Para Bupati/Wali Kota, Kepala Balai PUPR Sulawesi Tengah, Kepala Bappeda, Kepala OPD Bidang Infrastruktur,BPBD, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta Tim Ahli Gubernur Sulawesi Tengah ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi, menangani ketimpangan wilayah, mendorong pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam kesempatan ini Gubernur Rusdy Mastura, menyampaikan beberapa isu strategis yang dirumuskan dalam rencana kerja pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2023. Selain kemudian membahas pentingnya kehadiran infrastruktur.

“Infrastruktur kita ini masih tertinggal belum seperti Jawa mau ke wilayah satu ke wilayah satunya mudah diakses, kita belum. Kita masih menyusun,” terang Rusdi Mastura.

Gubernur juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) tengah mempersiapkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung Sulteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Menurutnya infrastruktur jalan menjadi prioritas, di mana Sulteng sebagai penyangga IKN di Kalimantan. Perpindahan IKN sangat berpeluang untuk Pemprov Sulteng, terutama dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga perlu dipersiapkan infrastruktur yang memadai.

“Insyaallah melalui balai jalan, kita akan membangun infrastruktur jalan dari Kasimbar Kabupaten Parimo sampai Tambu Kabupaten Donggala. Juga Sienjo Kabupaten Parimo sampai Sirenja Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: