RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Terima Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga dari Paifori Indonesia

Readtimes.id- Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menerima gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga atau AIFO. Hal tersebut berdasarkan SK Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga, Nomor 125/PP-Paifori /XII/2022, Tentang Pemberian Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga.

Gelar diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Paifori Indonesia Prof. Purba M,Sc AIFO-K.

Pemberian gelar ini sekaligus pelantikan Pengurus Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Indonesia Cabang Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2023 – 2028. Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Donggala dan Ketua KONI Sulawesi Tengah bertindak sebagai Pembina Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Indonesia Cabang Sulawesi Tengah.

Purba mengatakan, pemberian gelar ini berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan sangat obyektif dari tim peneliti, sehingga dari persyaratan yang ada sangat layak menerima gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga.

Ia menyampaikan pesan untuk bisa berprestasi ada 3 yang harus diperhatikan antara lain kondisi fisik atlet harus baik hal ini peran dokter. Kedua pelatih harus baik dan juga harus bermental juara.

Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Rusdy Mastura, AIFO.

Ia menyayangkan minimnya para Dokter mengikuti workshop ini, hanya 1 orang dokter.

“Hal ini sangat disayangkan karena keberadaan para dokter yang bergelar AIFO sangat berdampak untuk meningkatkan kualitas fisik atlet Sulawesi Tengah,” ujar Nizar.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan rasa bangga dan bahagia dapat diberikan gelar Ahli Ilmu Faal Indonesia oleh Ketua Paifori melalui Bapak Prof. Dr. A. Purba.

Gubernur juga menyampaikan rasa bangga dan gembira bahwa peningkatan kualitas olahraga dapat mengurangi angka stunting. Sehingga, ke depan OPD provinsi teknis yang menangani stunting akan melakukan kerja sama dengan Paifori, untuk melakukan upaya bersama dalam mengatasi stunting melalui ilmu faal.

Gubernur juga menyampaikan rasa bangga kepada Ketua Umum KONI dan jajaran yang telah berhasil meningkatkan kualitas prestasi olahraga di Sulawesi Tengah.

Olahraga Sulawesi Tengah sudah berprestasi meraih 12 medali di PON Papua.

“Selanjutnya kita baru berhasil melaksanakan Open Watersport Festival di Donggala guna memajukan Pariwisata Sulawesi Tengah, sehingga tahun 2023 kita akan laksanakan Open Watersport Festival yang bertaraf Internasional,” lanjut Gubernur Sulteng.

Gubernur juga menyampaikan agar memberi perhatian lebih serius terhadap pembinaan olahraga.

“karena Sulawesi Tengah lahir karena olahraga, bukan karena politik, sehingga pembinaan prestasi olahraga Sulteng harus terus ditingkatkan,” tutupnya.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: