RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Tinjau IKN Bersama Menteri LHK

Doc. Humas Sulteng.

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura diundang bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar meninjau Ibu Kota Negara (IKN) baru di Panajem Paser Utara Kalimantan Timur, Sabtu (12/3).

Pada kunjungan tersebut Gubernur Sulteng mengapresiasi dan mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk memindahkan IKN di Kalimantan Timur. Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah akan disiapkan menjadi daerah penyangga IKN.

“Masyarakat saat ini juga sudah mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga, sesuai dengan potensi yang dimiliki. Seperti potensi pertanian , tambang galian C yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan IKN,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan bahwa dari beberapa kunjungan gubernur dan OPD Teknis dengan beberapa kementerian menghasilkan dukungan strategis untuk mempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai penyangga IKN. Seperti pembanguan  industri perikanan halal, pembanguan  food estate dan pembangunan infrastruktur pendukung seperti jala  dan jalur tol laut.

Gubernur menyampaikan Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi sumbe daya alam, pertanian, perkebunam, pariwisata, dan perkebunan. Daerah Sulawesi Tengah akan menjadi daerah yang terdampak langsung dengan pemindahan IKN, kata gubernur.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: