RT - readtimes.id

Insiden Plumpang, Erick Thohir Jamin Pasokan BBM dan Listrik Aman

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Menteri BUMN Erick Thohir memastikan pelayanan publik tetap berjalan lancar setelah kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Ia juga memastikan listrik sudah kembali menyala.

“Alhamdulillah listrik sudah kembali menyala dan depo pasokan BBM di sejumlah tempat dalam kondisi cukup,” sebut Erick Thohir dalam keterangan yang diterima wartawan, Sabtu 4 Maret 2023.

PLN mengambil langkah cepat dengan memadamkan 23 gardu untuk memastikan keamanan masyarakat dan instalasi PLN. Secara bertahan, petugas melakukan penyalaan listrik sambil mendata kerusakan instalasi yang terjadi.

“Alhamdulillah tadi pagi, per pukul 7.45 WIB, PLN sudah menyalakan 21 Gardu, sehingga tinggal dua Gardu Distribusi yang masih padam dan terus diupayakan penanganannya,” lanjutnya.

Erick menyebut bahwa insiden ini tak berdampak terhadap suplai BBM. Hal ini dikarenakan adanya dukungan TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung.

Erick menambahkan, persediaan BBM di sejumlah Depo Pertamina masih cukup untuk memasok kebutuhan masyarakat.

“Di Cikampek ada stok Pertalite 20399 KL yang cukup 10 hari dan Pertamax 6137 KL atau cukup 11 hari. Sementara di TBBM Ujung Berung dengan Pertalite 24250 KL (11,5 hari) dan Pertamax 22,004 KL (29,2 hari),” tambahnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: