RT - readtimes.id

ISMI Gelar Mihrab Summit dan Expo 2023, Hadirkan Talkshow Bisnis

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) menggelar Makassar International Halal Trade dan Bisnis (Mihrab) Summit dan Expo, serta Silaturahmi Bisnis Internasional (Silabis) dengan menghadirkan kegiatan talkshow bisnis.

Mihrab digelar selama 3 hari, mulai tanggal 4 Juli hingga 6 Juli 2023 yang melibatkan sekitar 80 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selain itu, sejumlah peserta dari berbagai negara juga turut hadir dalam acara ini, seperti Mesir, Amerika, Uzbekistan, Jepang, Thailand, dan Malaysia.

Diketahui, dalam pelaksanaan acara Mihrab nantinya akan menghadirkan diskusi dengan para praktisi, termasuk talkshow produk kecantikan tradisional dan modern halal.

Pada pagelaran juga nantinya akan ada talkshow lingkungan dan cara memilih bahan makanan hewani dan olahan yang aman, sehat, dan halal.

Ketua Umum ISMI, Ali Akbar Habibie menjelaskan bahwa Mihrab ini pertama kali dilakukan di Makassar dan sebagai gambaran kekuatan bagi saudagar suku Bugis, Makassar, dan suku lainnya dalam dunia perdagangan dan perantauan di seluruh dunia.

Lebih jauh lagi, Ali Akbar berharap agar Mihrab ini dapat menjadi agenda tahunan yang dapat menampilkan puluhan UMKM yang memiliki nilai dan berdaya saing.

Menurutnya, ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk menghasilkan produk halal.

“Produk halal bisa di industri makanan dan minuman, bisa juga fashion, dan lainnya, jadi potensinya besar sekali di Indonesia,” katanya.

Editor : Ramdha Mawadda

*HI

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: