RT - readtimes.id

Karim Benzema, Cedera Saat Kembali ke Timnas

Readtimes.id– Siapa yang tak kenal Karim Benzema? Striker tajam Perancis yang juga keturunan Aljazair. Benzema kini membela Real Madrid, salah satu tim raksasa di Negeri El Matador.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, pesepak bola muslim ini banyak mengoleksi penghargaan bersama Los Blancos, julukan dari Real Madrid. Mulai dari Juara La Liga, Piala Raja Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Liga Champions, hingga juara Piala Dunia antarklub.

Karir Benzema boleh dikatakan cukup meroket, karena di usia 20 tahun sudah berhasil memperkuat timnas Perancis. Sejak debutnya pada 2007, Benzema sudah mengoleksi 27 gol dan 18 assist dalam 81 laga yang dia jalani bersama timnas Perancis. Namun nasib malang pernah mendera bomber Real Madrid ini, setelah gagal memperkuat Timnas Perancis di Piala Dunia 2018. Saat itu Perancis berhasil keluar sebagai juara dan mencapai gelar keduanya di Piala Dunia setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Terakhir kali Benzema membela timnas pada 2015 di laga uji coba. Saat itu Perancis berhasil menang dengan skor 4-0 dan Benzema menciptakan dua gol.
Setelah itu Benzema tidak lagi bergabung dengan timnas karena terlibat skandal. Yaitu munculnya rekaman tak senonoh dengan teman senegaranya, Mathieu Valbuena. Karena kasus itu, hubungan Benzema dengan Federasi Sepakbola Perancis tidak berjalan baik dan membuat Benzema harus absen membela Perancis.

Pintu masuk Benzema ke timnas kembali hadir jelang Piala Euro 2020. Federasi mencantumkan namanya saat merilis daftar pemain. Kabar ini membuat Benzema sangat senang meskipun sebelumnya pernah berkonflik dengan sang pelatih, Didier Deschamps.

Menghadapi Piala Euro 2020 yang sudah di depan mata membuat Benzema dan kawan-kawan sering melakukan pertandingan uji coba. Saat laga uji coba menghadapi Bulgaria (09/06), timnas ini berhasil menang dengan skor 3-0. Benzema diturunkan sebagai starter namun harus ditarik keluar setelah mengalami benturan dengan Ivan Turitsov di menit 41.

Kini Benzema dibalut cedera. Apakah Benzema akan absen lagi membela timnas Perancis?

Tambahkan Komentar

Advertisement

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: