RT - readtimes.id

UEFA akan Beri Sanksi Tiga Klub Besar Eropa!

ReadTimes.id — Perselisihan kompetisi sepakbola antara Liga Champions dan Liga Super Eropa belum juga mencair. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan memberikan sanksi untuk klub yang mengikuti kompetisi Liga Super Eropa tersebut.

Sebelumnya, dua belas klub besar dari tiga kompetisi Eropa akan ikut serta pada saingan Liga Champions ini. Klub Liga Inggris diwakili sang juara Liga Champions 2020/2021 Chelsea, disusul Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Sementara di Italia akan diwakili Inter Milan sebagai peraih trofi Serie A. Sementara itu, AC Milan juga dikabarkan mengikuti kompetisi Liga Super Eropa, kemudian disusul peraih Scudetto terbanyak di Italia yaitu Juventus.

Beralih ke Spanyol dengan kompetisi La Liga akan diwakili Atletico Madrid yang menjuarai Liga tersebut. Lalu rival sekota Atletico Madrid, yaitu Real Madrid juga siap tempur menghadapi Liga Super Eropa. Kemudian ada Barcelona FC yang baru saja berhasil menggabungkan duo striker tajam asal Argentina yaitu Lionel Messi dan Kun Aguero.

UEFA kemudian mengecam Liga Super Eropa karena dianggap tidak melibatkan UEFA selaku organisasi resmi sepakbola Eropa. Dukungan juga datang dari beberapa pemain dan bahkan suporter agar Liga tersebut dibatalkan.

Liga Super Eropa berdiri atas kesepakatan dua belas klub di atas. Pertandingan ini dijadwalkan Agustus nanti dengan jumlah peserta 20 klub. Pihak UEFA akan memberikan sanksi tegas kepada klub yang terdaftar pada Liga Super Eropa. Paling fatal ialah tidak melibatkan klub tersebut pada kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim depan. Sanksi berupa denda juga kemungkinan akan diterima klub-klub yang mengikuti kompetisi tandingan Liga Champions itu.

Pernyataan UEFA terkait pemberian sanksi membuat Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, AC Milan, dan Atletico Madrid keluar dari lingkaran pergelaran Liga Super Eropa. UEFA tidak sendirian menghadapi Liga Super Eropa, mereka juga melibatkan FIFA dan tiga penyelenggara Liga Inggris, Italia, dan Spanyol.

Tersisah Juventus, Real Madrid, dan Barcelona yang masih antusias menggelar liga ini. Florentino Perez selaku presiden Real Madrid dan Andrea Agnelli presiden Juventus merupakan petinggi Liga Super Eropa, dimana Florentino Perez sebagai presiden dan Agnelli menjabat sebagai wakilnya.

Bagaimana dengan Barcelona? Mungkin Barcelona tertarik karena hadiahnya bisa membantu klub ini terhindar dari kebangkrutan.

Tambahkan Komentar

Advertisement

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: