RT - readtimes.id

Komitmen Sukseskan Pemilu 2024, KPU Makassar Gandeng Polrestabes

doc.istimewa

Readtimes.id– KPU Kota Makassar lakukan kunjungan ke Kantor Polrestabes Makassar Kota Makassar Selasa, (12/07).

Jajaran KPU Makassar dihadiri oleh Ketua KPU Kota Makassar Faridl Wajdi, Anggota KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Endang Sari, Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Gunawan Mashar, Anggota KPU Divisi Data dan Informasi Romy Harminto, Anggota KPU Divisi Hukum dan pengawasan Abd. Rahman, Sekretaris KPU Makassar dan Kepala Sub Bagian se-KPU Kota Makassar.

Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi kelembagaan sekaligus upaya untuk semakin memantapkan sinergitas antar stakeholder dalam rangka menyukseskan  tahapan Pemilu Serentak 2024.

Kunjungan KPU Makassar diterima langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK, MH di ruang kerjanya. Kapolrestabes Makassar menyatakan siap mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024. 

” Kita dari pihak kepolisian khusus Polrestabes Makassar siap mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.” ungkap Kombes Pol Budhi Haryanto pada wartawan, Selasa, (12/07)

Sementara itu, Komisioner KPU Makassar Endang Sari mengatakan dalam pertemuan ini, pihaknya memberi gambaran pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 dan 2020.

“Tadi kita memberi gambaran pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 dan tahun 2020 yang sudah kita lalui.” kata Endang Sari, Selasa, (12/07)

Selain itu, lanjut Endang, dirinya juga membeberkan tahapan-tahapan serta hal-hal yang dibutuhkan jelang Pemilu 2024 mendatang.

“KPU juga menyampaikan rencana tahapan-tahapan krusial yang butuh pengawalan maksimal seperti masa verifikasi parpol, perekrutan ad hoc, pencalonan, kampanye, Hari H, dan Rekapitulasi perhitungan suara serta penetapan hasil.” tandasnya.

Editor: Ramadha Mawaddha 

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: