RT - readtimes.id

KPU Sulsel Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi 2021

Doc. Aam

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 di lingkungan KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Sulawesi Selatan. Hari selasa (7/9/2021) di Media Zoom Teleconference. 

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir dalam sambutannya mengatakan Reformasi birokrasi sudah lama dilakukan di KPU Sulawesi Selatan. 

“Gerakan ini sudah lama dilakukan oleh kpu Sulawesi Selatan dan alhasil proses Reformasi birokrasi sudah kelihatan di kpu, mulai dari tata kelola pemerintahan dan peningkatan kompetensi Sumber daya manusia aparatur KPU.  

Perlu juga kita ketahui bersama bahwa KPU adalah lembaga yang sangat strategis karena disorot oleh publik karena disinilah awal mulanya lahir Pemimpin di daerah dan kebijakan pemerintah untuk masyarakat, olehnya itu untuk memperlihatkan kerja kerja kita kepada publik salah satunya iya kita harus mewujudkan Reformasi Birokrasi dan rencana aksi Reformasi Birokrasi salah satunya dengan meningkatkan dan menjaga zona integritas di lingkungan KPU.” Jelas Ketua KPU SulSel. 

Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan Divisi sumber daya manusia dan litbang Fatmawati mengatakan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas adalah bentuk pencegahan tindakan tidak terpuji dan penguatan kelembagaan. 

“Sebagai bentuk pencegahan tindakan tidak terpuji dan penguatan kelembagaan KPU

perlu ada Reformasi birokrasi dan zona integritas di KPU. KPU berada pada bagian negara yang mengendalikan organisasi atau institusi negara untuk menyelenggarakan pemilu dan pemilihan secara demokratis Kita sudah mendedikasikan kemampuan intelektual kita untuk melakukan pelayanan publik. itulah sebabnya kenapa kita harus mewujudkan Reformasi birokrasi dan Zona Integritas di KPU. “Jelasnya

Lanjut Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Adnan Tahir berharap dengan dilaksanakannya Reformasi birokrasi Sumber Daya Manusia Aparatur yang berkarakter dan berkelas dunia dapat terwujud di lingkungan KPU. 

Menuju SDM Aparatur yang berkarakter dan berkelas dunia, mau tidak mau kita harus berupaya untuk meningkatkan kualitas kita dengan cara mengasah kemampuan dan kompetensi kita. Sehingga diharapkan kedepan tercapai tujuannya untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia bisa terwujud dengan baik khususnya di kpu provinsi, kabupaten dan Kota sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan di Sulawesi Selatan.”jelas Pria yang memegang jabatan Pimpinan Tinggi di lingkup sekretariat KPU tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kegiatan yang dihadiri oleh KPU Republik Indonesia, KPU Provinsi dan 24  (dua puluh empat) KPU Kabupaten dan Kota seluruh Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk mewujudkan Tata kelola pemerintahan yang baik seperti, birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang Kapabel, serta pelayanan publik yang prima di lingkungan KPU.

Sumber: (aam).

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: