RT - readtimes.id

Mahasiswa UNM Gelar Expo Entrepreneurship, Bantu Kembangkan UMKM Lokal

Readtimes.id– Himpunan Mahasiswa Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (Himawira FEB UNM) menggelar Expo Entrepreneurship. Kegiatan ini diikuti belasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Expo Edupreneurship (Expresi) Season 2 yang digelar di Alun-alun RTH Gowa pada 20-22 Juni 2023.

Sejumlah UMKM mengaku bersyukur karena bisa meraup untung dengan mengikuti Expo ini. Salah satunya Mutmainah Syam yang berjualan Risol Mayo dan Pempek. Ia mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini karena bisa mempromosikan usahanya. Selain karena ramainya kegiatan, tempat yang dipilih juga strategis sehingga mampu mendatangkan pelanggan semakin banyak dibanding tempat biasa Ia berdagang.

“Tentunya event ini sangat berperan memberikan wadah bagi UMKM, memudahkan untuk memberikan pemasaran yang lebih efektif dalam penjualan ini,” katanya.

Selain itu menurut Aslan yang berjualan Bakso N Roll penjualannya bisa meningkat dengan mengikuti expo ini sehingga bisa menutupi modal jualan yang dikeluarkan. Ia sendiri memang sering mengikuti kegiatan serupa untuk meraup untung jualannya.

“Sudah bagus expo ini namun ada baiknya kedepan diambil hari libur agar semakin banyak yang datang,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Suci pemilik usahabisnis.com yang berjualan aksesoris seperti gelang, cincin, dan kalung mengatakan kegiatan ini mampu menambah penghasilannya. Walaupun pengunjung tidak begitu ramai, namun tetap memenuhi target jualannya.

“Kegiatan yang bagus karena bisa membantu UMKM menambah penghasilan karena mampu menarik masyarakat untuk membeli,” ujarnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: