RT - readtimes.id

Menerka-nerka Pasangan Kevin Sanjaya

Readtimes.id– Pada awal pekan ini telah diumumkan skuad bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Piala Uber pada Mei mendatang. Untuk tim Piala Thomas, Indonesia mengirim lima pemain untuk nomor tunggal putra dan tujuh nama di ganda putra. Sedangkan tim Uber sendiri akan mengirim total 12 pebulutangkis yang mayoritas pemain muda.

Salah satu hal yang menarik perhatian dari sejumlah nama atlet yang dirilis tersebut, tujuh pemain dari nomor ganda putra. Kevin Sanjaya terpaksa datang ke Piala Thomas tanpa ditemani sang duet, Marcus Gideon yang masih dalam tahap pemulihan akibat pertumbuhan tulang di kedua kakinya.

Selain Kevin, praktis nama pemain ganda putra yang diikutkan merupakan nama yang sudah lazim berpasangan. Ada Hendra Setiawan dan Ahsan, Fajar Alfian dan Rian Ardianto, serta pasangan yang sedang naik daun, Bagas dan Fikri. Melihat komposisi pemain tersebut, timbul pertanyaan mengenai siapa yang akan menjadi pasangan dari Kevin Sanjaya. Mengingat ia merupakan ranking 1 BWF, sedang di lain sisi, ganda putra yang dikirim juga sudah memiliki pasangan main yang sudah lama berlaga bersama.

Ketiadaan Marcus bersama tim nasional tidak membuat Kevin hanya datang sebagai penggembira saja. Statusnya sebagai ranking 1 dunia dan pemain kelas dunia tidak didapatkannya bukan tanpa alasan. Menurut pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, Kevin bisa saja dipasangkan dengan Ahsan, Muhammad Rian, atau bahkan Bagas Maulana.

Baca Juga: Taufik Hidayat dan Realita Asosiasi Olahraga Indonesia

Selain potensi berpasangan dengan ketiga nama tersebut, tim pelatih pun sudah menyiapkan skenario di mana Kevin akan dipasangkan dengan siapa saja di tim, ditambah fakta kemampuan adaptasi Kevin yang baik, maka tentu tidak sulit baginya untuk menyesuaikan gaya permainan dengan tandemnya nanti.

Melihat daftar pemain ganda putra yang dikirim, nama yang paling berpotensi menjadi pasangan Kevin di lapangan adalah Muhammad Rian atau Bagas Maulana. Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan dari pasangan Hendra dan Ahsan yang masih bisa diandalkan. Apalagi, pemain dari nomor ganda putra hanya akan bermain di 2 pertandingan saja, sehingga tentunya, tim pelatih sudah mempertimbangkan komposisi terbaik dengan menyesuaikan lawan yang akan mereka hadapi.

Selain faktor adaptasi yang baik, hal lain yang membuat seorang Kevin tetap dikirim ke turnamen tersebut tidak lain adalah statusnya sebagai salah satu pemain ganda terbaik. Kehadirannya tentu akan memberikan motivasi kepada tim nasional dan menjadi teror untuk tim lawan.

Di Piala Thomas 2022 nanti, Indonesia satu grup dengan Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. Rencananya, turnamen ini dijadwalkan pada 8-15 Mei dan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: