RT - readtimes.id

Muslimah Wahdah Akan Tebar 135 Ribu Paket Buka Puasa untuk Dhuafa

Readtimes.id– Ramadan mengajarkan berjuta harapan kebaikan. Termasuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Tebar Iftar atau sajian berbuka puasa menjadi salah satu kegiatan rutin Muslimah Wahdah. Kegiatan ini rencananya akan membagikan 135 ribu paket buka puasa di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tebar iftar tahun ini dikemas dengan konsep kajian dan majelis ilmu. Meski demikian, peserta majelis ilmu akan menyasar kaum duafa dan daerah-daerah pelosok.

Ustadzah Hijrayanti, Biro Humas Muslimah Wahdah Pusat mengatakan tujuan diadakan tebar iftar yang berkonsep majelis ilmu agar penerima dapat dibekali ilmu.

“Penyebaran iftarnya berbasis majelis, sehingga kaum muslim mendapatkan iftar bukan hanya mendapatkan paket buka puasa tetapi juga diberikan bekal ilmu untuk meningkatkan kualitas takwa,” harapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tebar iftar ini wujud
semangat berbagi dan menyebarkan kebaikan dan menjadi pelaksanaan syariat islam.

“Berbagi ke seluruh pelosok dan kalangan. Ini merupakan wasilah pelaksanaan syariat berbagi dan memberi makan orang berpuasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Tebar Iftar ini merupakan hasil pengumpulan donasi yang diadakan Muslimah Wahdah. Ustadzah Herlinda, Ketua Departemen Sosial (Depsos) Muslimah Wahdah mengatakan bulan Ramadan adalah bulan berbagi dan sedekah di dalamnya merupakan perbuatan yang Allah sukai.

“Seseorang yang menyisihkan sebagian hartanya kepada golongan orang yang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik. Setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah baik selama bulan puasa. Pada momentum ini Depsos Muslimah Wahdah mengambil peran untuk mengajak ummat berdonasi lewat tebar ifthar,” jelasnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: