RT - readtimes.id

Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Angkatan IV Sulawesi Tengah Ditutup

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Desa DPMD Provinsi Sulteng Mohammad Iqbal resmi menutup Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Angkatan IV Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Tahun 2023.

Iqbal mengatakan, penguatan fungsi manajemen pengelolaan pemerintahan desa dapat dicapai melalui peningkatan kapasitas Aparatur Desa melalui peningkatan skill dan pengetahuan. Para peserta mendapatkan berbagai materi pelatihan terkait manajemen desa.

“Penguatan fungsi manajemen pengelolaan pemerintahan desa dapat dicapai melalui peningkatan kapasitas aparatur desa,” ujar Iqbal sebagaimana rilis yang diterima Readtimes.

Iqbal juga menambahkan tentang pentingnya peningkatan kapasitas aparatur desa untuk dapat mengelola dana desa menjadi belanja desa yang berkualitas yang akan meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) dan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Pada penutupan kegiatan ini turut hadir Tim Subdit Evaluasi Perkembangan Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Sulteng, dan Tim RMC 3 P3PD Sulteng.

Pelaksanaan P3PD ini telah mengundang sebanyak 478 desa dan 1912 orang peserta selama 4 angkatan. Dari jumlah tersebut yang hadir adalah sebanyak 427 desa dan 1630 orang peserta dari 11 Kabupaten di Sulawesi Tengah. Pelatihan ini direncanakan sampai Angkatan ke XIV yang berakhir pada minggu II bulan November tahun 2023.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

3 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: