RT - readtimes.id

Pemerintah Tanggung Biaya Pindah Keluarga ASN ke IKN, Termasuk ART

Dok. Otorita Ibu Kota Nusantara

Readtimes.id– Aparatur sipil negara (ASN) dan aparat TNI Polri akan dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tahun depan. Nantinya, mereka akan mendapat tunjangan pindah, termasuk untuk ART dari ASN tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Negara (PPN) Suharso Monoarfa. Ia mengatakan, dalam proses pemindahan, bukan hanya ASN yang akan ditanggung pemerintah.

“Pemerintah juga akan menanggung pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga,” sebutnya di Instagram resminya @suharsomonoarfa, sebagaimana dikutip pada Jumat, 24 Februari 2023.

Nantinya, biaya pindah ART dari ASN dan aparat keamanan tersebut akan disesuaikan dengan aturan yang

berlaku. Selain itu, akan ada flexible facility arrangement yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap ASN.

Ia juga menyebutkan bahwa akan ada sejumlah komponen yang dibiayai oleh pemerintah saat ASN dipindahkan ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Adapun komponen yang dibiayai meliputi uang harian selama proses pemindahan, biaya pengepakan dan biaya angkutan barang, biaya transportasi hingga biaya penginapan transit di Balikpapan.

Saat ini, hunian untuk para ASN, TNI, Polri di IKN Nusantara masih terus dibangun oleh pemerintah. Selain itu, sedang dibangun juga Embung Persemaian Mentawir.

Embung ini akan dijadikan sebagai sumber persemaian bibit pohon untuk pelaksanaan reboisasi pada kawasan IKN.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: