RT - readtimes.id

Pemprov Sulteng Buka 3.890 formasi PPPK, 375 Diantaranya Formasi Arsiparis

Readtimes.id–Sebanyak 3.890 formasi dibuka Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2023. Lowongan ini tersebar di berbagai organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah.

Pengumuman seleksi ini tertuang dalam pengumuman nomor: 800/478/BKD-Gub.ST tentang Seleksi Pengadaan CASN Lingkup Pemprov Sulteng ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura tanggal 19 September 2023.

Berikut uraian formasi menurut pengumuman tersebut:

1.   Fungsional tenaga guru sebanyak 3.127 formasi
2.  fungsional tenaga kesehatan 243 formasi
3.  fungsional tenaga teknis 520 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulteng, Novalina, menyatakan bahwa Sulteng membuka 375 formasi jabatan arsiparis mulai dari terampil hingga ahli utama.

Diyakininya, pengusulan ini menjadi solusi atas keterbatasan tenaga arsiparis yang dimiliki Pemprov Sulteng. Ia mengakui bahwa sejauh ini pembinaan dan penyelenggaraan kearsipan belum maksimal karena keterbatasan tenaga.

Misalnya, urai dia, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng hanya memiliki sembilan orang pejabat fungsional arsiparis yang dibantu 35 orang tenaga pengelola kearsipan dari unsur ASN dan honorer. Sementara di perangkat daerah lainnya, ujar dia, hanya RSUD Undata yang memiliki satu orang pejabat arsiparis.

Dalam pengumuman juga disebutkan, pendaftaran/registrasi dilaksanakan secara online ke alamat website portal SSCASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tautan https://sscasn.bkn.go.id yang dibuka mulai tanggal 20 September – 9 Oktober 2023.
Kemudian diikuti dengan seleksi administrasi sampai 12 Oktober 2023. Hasil seleksi administrasi nantinya bakal diumumkan pada 13 hingga 16 Oktober 2023.

Editor : Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: