RT - readtimes.id

Peringati Hari Mangrove Sedunia, YKAL Tanam 150 Bibit Bakau

Readtimes.id– Yayasan Karya Alam dan Lingkungan (YKAL) menyelenggarakan penanaman mangrove di Ekowisata Mangrove Lantebung dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia. Kegiatan ini berlangsung pada 29 Juli 2023 dengan melibatkan seluruh Karyawan Karya Alam Selaras (KAS) Group.

Total 150 bibit mangrove yang ditanam di kawasan tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan.

“Ke depannya kita dapat melakukan riset terhadap pesisir lain di Sulawesi Selatan yang selalu terjadi abrasi sehingga penting dilakukan penanaman mangrove,” ungkap Yaqien Ogalelano selaku CEO KAS Group saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai komitmen nyata Yayasan Karya Alam dan Lingkungan dalam pelestarian lingkungan hidup dengan pelestarian kawasan ekowisata mangrove Lantebung untuk meningkatkan populasi mangrove sehingga dapat mencegah abrasi air laut ke pemukiman masyarakat.

Selain itu, ekosistem mangrove juga memiliki potensi besar dalam menyerap dan menyimpan karbon yang menjadi ancaman terbesar dalam terjadinya perubahan iklim.

Mengusung tema “Satu Mangrove, Berjuta Kebaikan”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dan pesisir untuk ikut tergerak. Kegiatan ini tak hanya menanam, tapi juga berharap dapat memberikan inspirasi kegiatan serupa bagi lembaga yang lainnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

518 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: