RT - readtimes.id

Permudah Akses Layanan Kesehatan Primer, Kemenkes Kerja Sama dengan WhatsApp

Ilustrasi Whatsapp

Readtimes.id- Kementerian Kesehatan bersama dengan WhatsApp telah umumkan kerja sama antara kedua belah pihak. Hal ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan primer lewat platform WhatsApp.

Nantinya, lewat kerja sama yang dijalin tersebut, kedua belah pihak akan bekerja sama dalam melakukan transformasi digital terhadap pelayanan kesehatan primer di Indonesia.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sehingga diperlukan strategi khusus.

Nantinya, pelayanan ini akan memprioritaskan privasi dari para pengguna layanan WhatsApp sehingga masyarakat akan tetap dapat menjaga data pribadi mereka dan tetap memperoleh akses yang mudah dalam menjangkau pelayanan kesehatan publik di saat yang sama.

WhatsApp sendiri melihat adanya potensi yang sangat besar dari transformasi digital di Indonesia dan ingin berkontribusi sesuai kapasitas yang dimilikinya melalui pemberdayaan dan kerja sama dengan pemerintah, komunitas, dan usaha-usaha lokal.

“Kami sangat termotivasi dengan pencapaian kerja sama Kemenkes RI dan WhatsApp selama ini yang telah membantu berbagai upaya penanganan Covid-19 dari pemerintah, mulai dari program vaksin nasional hingga telemedisin isoman,” ujar Victoria Grand selaku VP for Global Affairs WhatsApp.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin berkontribusi secara aktif dalam membuka akses pelayanan publik ke masyarakat luas dan mendukung bisnis lokal berkembang bersama ekonomi digital Indonesia dan komunitas lokal.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: