RT - readtimes.id

Pj Gubernur Sulsel Kunjungi LPP RRI Makassar, Kenalkan 8 Program Prioritas

Doc. Istimewa

Readtimes.id— Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melakukan silaturahmi ke Lembaga Penyiaran Publik (LPP), RRI Makassar, Selasa, 10 Oktober 2023. Selain silaturahmi, ia juga memperkenalkan delapan program prioritas sebagai Pj Gubernur Sulsel selama setahun masa jabatannya.

“Saya ingin membangun narasi tunggal tentang program-program strategis untuk mengelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Sulsel dalam satu tahun kedepan. Saya memiliki delapan program prioritas sesuai dengan arahan dari Presiden (Joko Widodo) dan ini akan digerakkan di Sulsel,” kata Bahtiar, usai silaturahmi bersama Kepala Stasiun LPP RRI Makassar, Jaya Maulana Rukmantara.

Menurutnya, sebagai Lembaga Penyiaran Publik, RRI menjadi mitra strategis. Ia menjelaskan itu sebab pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) di Kementerian Dalam Negeri.

“Saya mantan Kapuspen, memang kawannya teman-teman media termasuk RRI, saya bolak-balik ke Pro 2 , Pro 3 dan Pro 1, ini sudah menjadi menu sehari-hari, sepanjang karir saya di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri,” jelasnya lebih jauh.

Bahtiar mengaku peran RRI dalam melakukan sosialisasi terkait program-program penanganan stunting, ketahanan pangan sangat membantu, sebab masyarakat dalam mencari informasi masih dominan melalui jaringan radio.

“Dengan kondisi wilayah di Sulsel terdiri dari pegunungan dan kepulauan, masyarakat paling dominan dalam mencari sumber informasi adalah melalui jaringan radio, dan RRI masuk hingga ke kampung-kampung, dimana jaringannya telah menjangkau 95 persen di daerah,” sebutnya.

Untuk itu, Bahtiar mengajak RRI bersama mendukung programnya, apalagi sesama pemerintah tentu harus bekerjasama.

Selain itu, Bahtiar sempat memaparkan beberapa programnya. Seperti mengatasi permasalahan stunting, ada kemiskinan, gizi buruk, ketahanan pangan, serta inflasi dan semua permasalahan tersebut. Cara menyelesaikannya, dengan memberikan pendapatan di luar yang didapatkan (penghasilan tetap dari pekerjaan).

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Makassar, Jaya Maulana Rukmantara, menyambut baik kunjungan Pj Gubernur Sulsel. Terdapat beberapa pembahasan dalam mendukung program kerja dari Dirjen Kemendagri tersebut.

“Walaupun singkat kunjungan Pak Pj Gubernur, (Bahtiar Baharuddin) namun mampu menjelaskan apa yang menjadi program prioritas miliknya selama menjabat, dan pada prinsipnya RRI akan mendukung apalagi dengan dukungan multiplatform yang dimiliki,” kata Jaya Maulana.

Jaya menambahkan, RRI menjadi mitra utama karena terjangkau di seluruh Sulsel. Hanya ada beberapa yang mengalami blank spot, dan terus sedang diusahakan untuk menjangkau keseluruhan, baik kota maupun pedesaan dan kepulauan. (TR)

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: