RT - readtimes.id

Pj Gubernur Sulsel Lantik 39 ASN Nonjob Masa Andi Sudirman Sulaiman

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin resmi melantik 39 ASN nonjob di masa Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang dilantik, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada Jumat, (2/2/2024).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Andi Muhammad Arsjad mengatakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hanya melaksanakan apa yang menjadi perintah BKN RI

“Kita hanya melaksanakan apa yang menjadi perintah dari BKN yang sudah mendapat persetujuan teknis dan persetujuan dari pak Mendagri (Tito Karnavian),” katanya kepada wartawan usai pelantikan, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat 2 Februari 2024.

Pihaknya juga menyebut harapan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar yang menyampaikan bahwa pejabat administrasi negara harus patuh.

“Tentu sodara-sodara sudah memahami bahwa apa yang disampaikan Pj Gubernur tadi, penyelenggaraan pemerintahan kita diatur dengan serangkaian ketentuan yang ada, kita adalah pejabat administrasi negara, tentu harus patuh, dan taat atas asas-asas umum penyelenggaraan pemerintahan, satu diantaranya itu adalah kepastian hukum,” lanjutnya.

Untuk diketahui 67 ASN yang dilantik tersebar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. 5 diantaranya di Dinas Pendidikan, 22 di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta masing-masing 3 di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian 11 di Dinas Kesehatan, 13 di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 2 di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan 4 di Dinas perhubungan (Dishub). Selanjutnya 1 ASN di empat OPD yakni, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). (MR)

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Dewi Purnamasakty

5 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: