RT - readtimes.id

Resmi Beroperasi Besok, Ini Cara Masuk Terminal Baru Bandara Sultan Hasanuddin

Readtimes.id– Setelah sempat tertunda, terminal baru Bandara Sultan Hasanuddin akhirnya resmi beroperasi besok, Rabu 26 Juni 2024 tepat pukul 00.00 WITA.

PT Angkasa Pura I (AP I) mengumumkan telah menyediakan jalur khusus untuk mengakses terminal baru tersebut. Sebagai informasi nantinya area layanan keberangkatan penumpang akan dialihkan dari terminal lama ke terminal baru.

“Kami menghimbau kepada calon pengguna jasa untuk menyesuaikan terhadap perubahan ini demi kelancaran proses penerbangan,” kata General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggus Gandeguai, dalam keterangan resminya, Selasa 25 Juni 2024.

Selain area layanan keberangkatan penumpang akan dialihkan dari terminal lama ke terminal baru, Minggus mengaku akan ada perubahan alur kendaraan serta akses masuk penumpang di area terminal keberangkatan. Pihaknya meminta calon penumpang memperhatikan petunjuk arah yang telah disediakan.

Minggus menuturkan bahwa akan ada perbedaan jalur masuk untuk mobil dan motor. Kendaraan roda empat bisa langsung melewati jalan layang atau fly over, sedangkan motor harus memarkirkan kendaraan lebih dulu di tempat yang telah disiapkan.

Sebagai informasi untuk mendukung pengoperasian terminal keberangkatan baru, AP I akan mengoperasikan akses jalan layang mulai 25 Juni pukul 22.00 Wita.

Sementara itu bagi penumpang transfer, kata Minggus, dapat untuk keluar melalui area kedatangan terminal eksisting.

“Pihak AP I akan menyediakan fasilitas shuttle bus untuk mengangkut penumpang transfer menuju ke terminal baru,” tuturnya.

Manajemen AP I juga telah menyiapkan petugas operasional untuk membantu penumpang yang membutuhkan. Petugas yang disiagakan untuk memudahkan calon penumpang dalam penyesuaian lokasi terminal baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Lebih lanjut, Minggus juga menghimbau agar calon penumpang pesawat udara untuk datang lebih awal mengingat waktu tempuh area check-in menuju ruang tunggu berbeda dari sebelumnya.

“Kami juga informasikan kembali bahwa waktu tempuh dari area check-in menuju ruang tunggu akan membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Untuk itu, kami juga mengimbau kepada para calon penumpang pesawat udara untuk dapat tiba di bandara lebih awal,” pungkasnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: