RT - readtimes.id

Safari Ramadan, Ketua MD KAHMI Donggala Gagas Satu Desa Satu Dai

Readtimes.id– Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Donggala, Doktor Rahmad M. Arsyad menyampaikan gagasannya dalam membumikan nilai-nilai Islam di Donggala lewat program satu desa satu dai.

Hal ini disampaikan saat safari Ramadan dan buka bersama masyarakat Kecamatan Labuan, tepatnya di Masjid Beasr Al Huda Desa Labuan.

”Program prioritas kami sederhana saja, selain mendorong kesejahteraan umat, kita akan berfokus untuk menghadirkan satu dai satu desa. Melalui ini Insya Allah kita bangun Islam yang rahmatan lil alamin di Kabupaten Donggala,” ujar Rahmad.

Sosok yang belakangan telah menegaskan akan maju menjadi Bupati Donggala tersebut mengungkapkan program ini dapat dilakukan dengan pelatih rutin maupun pendidikan formal.

“Caranya bagaimana? caranya bisa melalui training rutin maupun pendidikan formal,” imbuh Rahmad.

Kata Rahmad selain untuk membumikan nilai-nilai Islam di Donggala, program tersebut sengaja dirancang karena selama ini banyak desa kesulitan mengundang penceramah sekaligus dai yang mengisi ceramah rutin di setiap Ramadan.

”Insya Allah, kita secara bersama-sama, layaknya cita-cita kemerdekaan Indonesia, menghadirkan Donggala yang jiwa dan badannya sehat. Sejahtera badannya, beriman dan bertakwa jiwanya,” pungkas Rahmad.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: